Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » 124 Santri Asal Malaysia Dipulangkan

124 Santri Asal Malaysia Dipulangkan

(572 Views) April 27, 2020 11:18 am | Published by | No comment

Magetan – SJN      Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto, SH, M.Si bersama Dandim 0804 Kapolres dan pimpinan Ponpes Temboro melepas kepulangan santri Malaysia menuju ke rumahnya masing masing di Negeri Jiran Malaysia.Senin(27/04/2020).

Dari Kampung Madinah Temboro Magetan santri Malaysia ini menumpang 10 bus carteran , di mana satu bus di isi 15 santri sesuai dengan protokol kesehatan, 1 kendaraan barang,1 kendaraan pendamping dan dikawal oleh mobil patwal dari Kepolisian Daerah Jawa Timur,untuk sopir, dan kru bus di lengkapi dengan memakai baju APD khusus covid-19. Kabin penumpang bus serta kendaraan pun sebelumnya juga sudah disterilkan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan.
Rombongan santri Malaysia ini langsung menuju bandara juanda dan direncanakan terbang pk 20.00 dengan pesawat Malaysia Airline langsung turun bandara udara internasional Kuala Lumpur Malaysia.

Santri Malaysia yang pulang hari ini, dipastikan yang sehat karena sebelumnya telah dirapid tes. Secara keseluruhan santri Malaysia yang kita rapid tes adalah semua santri Malaysia yang masih tinggal di pondok.
“Dari 155 santri Malaysia yang dites terdapat 29 santri yang hasilnya reaktif.29 santri reaktif ini akhirnya dicancel kepulangannya ke malaysia. Bersama dengan santri yang telah terconfirm positip covid-19 kemarin.”terang Bupati.

Para santri yang terconfirm positip untuk saat ini masih diisolasi dengan ketat di gedung khusus yg telah disediakan oleh pihak ponpes. Mereka juga diawasi oleh petugas dari pondok serta untuk pemantauan dan pemeriksaan kesehatan dari gugus tugas covid-19 magetan yaitu dari tim medis dinas kesehatan Magetan.

Untuk semuanya “agar kita terhindar dari covid-19 ini mari senantiasa kita tetap selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, tetap tinggal di rumah. Jangan lupa selalu pakai masker dan salam sehat selalu.”pungkas Saif Muklisun.(sf/Ryn)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for 124 Santri Asal Malaysia Dipulangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17