Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Ada Mujizat Di Makam Mbah Sambi Resik Samping Masjid Nurul Huda Yang Terletak Di Desa Dukuh Sari Dusun Tebuseren Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo

Ada Mujizat Di Makam Mbah Sambi Resik Samping Masjid Nurul Huda Yang Terletak Di Desa Dukuh Sari Dusun Tebuseren Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo

(182 Views) July 27, 2022 5:44 am | Published by | No comment

SuaraJatim.News – Makam Mbah Sambi Nurul Huda yang terletak di Desa Dukuh Sari. Dusun Tebuseren RT 12 RW 03 Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.

Kecamatan Jabon ada di Wilayah Kecamatan yang paling ujung selatan Kabupaten Sidoarjo. Desa Dukuh Sari termasuk Desa yang banyak di fasilitasi Gedung Pemerintahan dan terdiri dari Polsek, Koramil, Kecamatan semua terletak di Desa Dukuh sari.

Akses jalan menuju ke makam Mbah Sambi Nurul Huda, tidaklah sulit dari jalan Raya Gempol di jembatan Porong di pinggir selatan Sungai Brantas, ada akses jalan kecil menuju ke arah timur sekitar 3 km langsung menuju Desa Dukuh sari Dusun Tebuseren.

Di Wilayah ini juga mempunyai sarana Gedung SMPN 1 dan Kantor Urusan Agama ( KUA ).

Disini lah letak dari makam Mbah Sambi Nurul Huda, yang berdekatan dengan KUA dan Masjid Sambi Nurul Huda.

Dulu Mbah Sambi Nurul Huda adalah Seorang Waliyullah (Wali Allah ) begitulah cerita para Nadhiyin, Para Ulama, Tokoh NU, Tokoh Agama atau Tokoh Masyarakat.

Mbah Sambi Nurul Huda dulu termasuk Tokoh penyebar ajaran agama Islam di Wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

Banyak yang menceritakan bahwa Mbah Sambi Nurul Huda, sangat lah tersohor di mata Masyarakat . Dengan kewaliannya dan Kharomahnya.

Dari beberapa artikel artikel lama tertulis bahwa beliau ber asal dari kota Banten dan sering syiar dan menyebarkan agama Islam di Wilayah Sidoarjo terutama di Desa Dukuh Sari.
Dan menetap sampai akhir hayatnya.

Silsila keturunan dan syiar agama Islam sudah tertulis di artikel lama, dan sudah di jelaskan semuanya.

Yang menjadi sorotan awak Media adalah ada dua warga yang merenovasi sebuah makam yang dulu terbengkalai dan tidak terawat.

Makam Mbah sambi Nurul Huda.
Dulu sangatlah rimbum banyak tumbuhan liar di pekarangan di dalam makam satu pohon Tanjung tumbuh di tengah makam berbuah seperti sawo kecik.
Dan di kelilingi pagar yang di bangun warga semasa dulu.

Namun ada dua orang yang membangun yaitu :
1.Acmad Suyanto dan
2.Khusen.
Kedua orang tersebut masih warga Dusun Tebuseren, keduanya berprofesi sebagai pedagang loper makanan angkringan yang sukses.

Usut punya usut bahwa mereka berdua menyakini keberadaan makam Mbah Sambi Nurul Huda terletak di sebelah Selatan masjid bukan di belakang masjid.

Kebanyakkan dari cerita dari tokoh agama dan masyarakat mempercayai di belakang masjid.

Bahkan Desa sudah mengakui bahwasanya makam Mbah Sambi Nurul Huda di belakang masjid dan sudah di label pelangkatnya dengan huruf besar *Makam Mbah Sambi Nurul Huda* Setelah awak Media mengklarifikasi atau menanyakan pada, Achmad Suyanto dan Khusen Mereka bercerita panjang lebar ” Kami berinisiatif sendiri untuk merenovasi makam ini, saya percaya dan menyakini bahwasanya letak makam Mbah Sambi Nurul Huda ada di Selatan Masjid. Walaupun banyak orang mempercayai yang di belakang masjid.
Akan tetapi hati saya berkeyakinan di sini. ” cerita Bapak Khusen. Lanjutnya ” Dari beberapa para penziarah ke makam sini dengan membaca tawasul tawasul kebeliau Mbah Sambi Nurul Huda.

Saya merasakan ada mujizat yang saya rasakan dan ada dampak positip bagi keluargaku. Apalagi dari segi Ekonomi dari pekerjaan yang saya tekuni.

Sebagai pedagang loper makanan angkringan dampaknya sangat lancar lancar semuanya,.Alhamdulillah Allah Swt, merestui dengan lantaran saya berdua membangun makam ini jadi sukses.
Mitra kerja bertambah . Apalagi kami berdua dalam rangka merenovasi makam ini yang kami yakini sebagai makam Mbah Sambi Nurul Huda dan syukur Alhamdulillah ” pungkasnya, pada Awak media, ketika tanya kembali berapa banyak dana atau biaya yang di keluarkan untuk renovasi ini, sekitar Rp 40.000.000 lebih itu dari duit kita berdua, tidak ada sumbangan orang lain, tambahnya.

Misalnya kalau ada yang mau menyumbang kita persilahkan, saya tidak minta monggo, katanya.

Kalau saya berdua merenovasi sendiri seperti ini, ada yang berkomentar tidak setuju atau mempermasalah tidak apa apa.

Saya berdua tidak tahu yang penting tujuan saya demi kebaikan, memperbaiki makam mbah Nurul Huda ini, terserah orang mau bilang apa?, yang penting kita berdua bertujuan baik dan dana atau biaya ini kita berdua dan tidak meminta minta sumbangan, terangnya.

Sampai berita ini diturunkan, awak media, belum sempat klarifikasi ke pihak Takmir atau Kepala Desa Dukuh Sari atau Tokoh tokoh agama yang lain.
Bersambung..

NB :

  • Nama Orang :

Makam Mbah Sambi Resik

  • Nama Masjid :

Nurul Huda

(Mustain)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Ada Mujizat Di Makam Mbah Sambi Resik Samping Masjid Nurul Huda Yang Terletak Di Desa Dukuh Sari Dusun Tebuseren Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17