Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Atasi Permasalahan Transportasi Dan Minimalisir Kecelakaan, Pemkot Batu Gelar Rapat Forum Lalu Lintas.

Atasi Permasalahan Transportasi Dan Minimalisir Kecelakaan, Pemkot Batu Gelar Rapat Forum Lalu Lintas.

(443 Views) April 2, 2022 10:17 am | Published by | No comment

Batu, Malang – SuaraJatim.News – [Prokopim] Naiknya kunjungan wisatawan ke Kota Batu, tentunya menimbulkan berbagai macam persoalan lalu lintas.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kota Batu Malang Jatim, dan anggota forum lalu lintas angkatan jalan (FLLAJ) menggelar rapat untuk mencari solusi terbaik mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, dalam rapat tersebut dihadiri disamping dari kepolisian lalulintas, pejabat dishub, dan beberapa pejabat dari Pemerintah Kota Batu Malang Jatim, dan beberapa tokoh masyarakat.

 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aster ini, dipimpin oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, diikuti Wakil Wali Kota Batu, Polres Batu, serta Kepala OPD terkait, Kamis (31/3). Banyak hal yang dibahas dalam rapat tersebut, karena covid 19, sudah meredah dan bisa dipastikan kunjungan di Wilayah Kota Batu Malang Jatim ini, akan melonjak kunjungan dari berbagai Kota lain seperti Surabaya Jatim, Jateng, Jawa Barat dan lain lain.

Pokok pembahasan rapat ini seperti pos pengamanan, pembatas jalan, penempatan arah putar balik, marka jalan yang harus dipatuhi oleh pengguna mobil maupun motor supaya lancar arus lalinnya, walau nanti terjadi kemacetan tapi tetap jalan dan lancar dan parkir harus dipatuhi oleh pengguna mobil juga motor dan lainnya.

Hal ini dilaksanakan untuk mengatasi masalah transportasi darat, serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang menjadi penyebab kemacetan.

Dalam rapat ini, muncul berbagai saran dan masukan dari berbagai pihak. Seperti dijelaskan Ketua FLLAJ, yang mengungkapkan prosentase kendaraan yang masuk Kota Batu mulai meningkat. Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19.

Sementara itu, menanggapi berbagai usulan yang muncul, Wali Kota Batu, mengatakan setuju dengan masukan yang telah disampaikan. Utamanya, untuk keselamatan masyarakat.

“Jika sudah membicarakan lalulintas, jangan sangkut pautkan dengan humanisme, karena aturan lalulintas harus tetap dipatuhi karena ini merupakan keselamatan kita semua,” jelas Wali Kota.

Foto @danielh3rmanto
Prokopim Kota Batu.

(Biro Malang Pras)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in: , ,

No comment for Atasi Permasalahan Transportasi Dan Minimalisir Kecelakaan, Pemkot Batu Gelar Rapat Forum Lalu Lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined variable: options in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/u3281444/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17