Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Bupati Magetan Siap Sangsi Tegas Bagi ASN Yang Nekat Mudik

Bupati Magetan Siap Sangsi Tegas Bagi ASN Yang Nekat Mudik

(169 Views) May 11, 2021 12:57 pm | Published by | No comment

Magetan, suarajatim.news – Larangan mudik pada momen libur lebaran tahun 2021 secara nasional mulai diberlakukan di kabupaten Magetan.

Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri untuk melakukan penyekatan dan pengamanan arus mudik di setiap pintu keluar masuk wilayah.

Pemerintah Kabupaten Magetan secara tegas mengeluarkan kebijakan pemberian sanksi kepada setiap ASN maupun yang nekat dan kedapatan mudik tahun ini.

Saat jumpa pers dengan awak media yang di laksanakan di halaman Pendopo Surya Graha Magetan, yang juga di hadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Hj, Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Kepala OPD, Asisten dan awak media.

Dalam Jumpa pers Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, menyampaikan bahwa pemberlakuan sanksi kepada ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Magetan itu sengaja diberlakukan guna memberikan contoh kepada masyarakat, Selasa (11/05/2021).

Sanksi khusus kepada ASN tersebut tidak hanya sanksi teguran tetapi juga sanksi administratif dan catatan pemerintah.

“Tentu ada sanksi baik teguran, lisan maupu sanksi administratif khususnya bagi pegawai, PNS, akan dilakukan sanksi,”ucap Suprawoto.

Prawoto menuturkan, alasan lain terkait pemberian sanksi kepada pelanggar larangan mudik lebaran itu sudah sesuai dengan aturan yang diberlakukan secara nasional.

“Karena itu sudah ada ketentuan begitu juga dengan masyarakat juga akan diberikan sanksi, sanksi pertama bisa saja dikembalikan putar arah, ” ucapnya tegas.

Prawoto mengajak seluruh masyarakatnya untuk mendukung kinerja pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak melakukan aksi mudik pada libur lebaran tahun ini.

“Untuk masyarakat mari sama-sama kita mengikuti aturan yang diterbitkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, maupun tim Covid nasional, provinsi dan kabupaten itu adalah untuk melindungi kita semua untuk kita bertanggung jawab terhadap diri kita, keluarga kita dan masyarakat(Ryn).


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Bupati Magetan Siap Sangsi Tegas Bagi ASN Yang Nekat Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17