Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Bupati Suprawoto Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara virtual

Bupati Suprawoto Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara virtual

(413 Views) June 1, 2021 3:37 am | Published by | No comment

Magetan, suarajatim.news – Bertempat di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Bupati Suprawoto dan wakil bupati Beserta Forkompinda Ikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, Selasa (1/06/2021)

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional dilaksanakan di Gedung Pancasila, komplek kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan di ikuti Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati beserta segenap anggota FORKOPIMDA mengikuti upacara secara virtual.

Pancasila merupakan jiwa bangsa Indonesia, Pancasila tidak hanya dasar negara, melainkan juga falsafah hidup untuk seluruh warga negara Indonesia.

Makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita, Sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan.

Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan, Yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi rivalitas antara pandangan rivalitas antara nilai-nilai dan rivalitas antar ideologi.

Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi, Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi.

Industri 4.0 telah menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog dalam berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar lintas negara, Ketika konektivitas melanda dunia, maka interaksi antar dunia juga akan semakin mudah dan cepat.

Kemudahan ini bisa digunakan oleh ideologi transnasional radikal merambah ke seluruh pelosok Indonesia, ke seluruh kalangan dan usia tidak mengenal lokasi dan waktu kecepatan ekspansi ideologi.

Presiden Joko Widodo mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan. (ryn/Prokopim).


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Bupati Suprawoto Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara virtual

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17