Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukrim » Dilaporkan Pungli Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Ungkap Fakta Mengejutkan

Dilaporkan Pungli Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Ungkap Fakta Mengejutkan

(203 Views) May 22, 2021 1:13 am | Published by | No comment

SUARAJATIM.news , Bangkalan  – Pilkades serentak di Bangkalan beberapa waktu lalu masih menyisakan persoalan .Ketua Komisi A DPRD Bangkalan H.Moh.Mujibur Rahman dilaporkan ke Polres Bangkalan oleh bakal calon kepala desa yang tidak lolos seleksi uji kompetensi.

Menurutnya, laporan yang dituduhkan kepada dirinya sebetulnya imbas dari jabatan yang ia pegang saat ini baik sebagai Ketua Komisi A yang membidangi Pemerintahan ataupun juga sebagai anggota Tim Fasilitator Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Kabupaten Bangkalan dalam pemilihan Pilkades serentak .

“Ibarat pepatah semakin tinggi pohon semakin keras angin menerpa ,saya sebagai pribadi maupun secara kelembagaan sebetulnya kurang enak ada pemberitaan itu, tapi saya sangat menjunjung tinggi segala bentuk aspirasi masyarakat,” ungkapnya Jumat (21/5/2021) ketika dikonfirmasi awak media Suarajatim.news melalui telepon selular.

Ia menambahkan , bahwa dirinya tidak pernah mencampuri urusan pribadi seorang bacakades, apalagi sampai meminta sesuatu kepada bacakades, sebagai anggota legislatif yang duduk di Komisi A, ia mengaku hanya menyampaikan aturan main dan proses yang harus dilalui dalam pelaksanaan Pilkades, hanya sebatas arahan ataupun masukan.

“Saya ini siapa, kok sampai sejauh itu mau ngurusin Pilkades, tapi ya kalau memang ada laporan itu, saya sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, siap mengikutinya,”

Menurutnya, isu dugaan itu sebetulnya sudah clear bahkan bacakades yang disebut sudah mengklarifikasi bahwa tidak pernah mengatakan memberikan uang dan tidak pernah dimintai uang, sehingga menurut saya itu sudah clear.

“Salah satu bacakades desa Patenteng sudah menjelaskan kok, bahkan itu sebelum terlaksananya pelaksanaan Pilkades,” tegas politisi Partai Gerindra tesebut.

Terpisah Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto S.I.K. saat dikonfirmasi terkait informasi adanya laporan tersebut, belum mengetahui adanya pelaporan tersebut, sehingga belum bisa memberikan komentar banyak.

“Saya belum mengetahui adanya laporan tersebut mas, nanti saya tanyakan ke Kasatreskrim ,” tuturnya singkat.   (rohim)


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/addthis.php on line 4
Categorised in:

No comment for Dilaporkan Pungli Ketua Komisi A DPRD Bangkalan Ungkap Fakta Mengejutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Notice: Undefined variable: options in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/hengkyabidin/public_html/suarajatim.news/wp-content/themes/magazimple1.0dev/footer.php on line 17