Puncak Hari Jadi Kota Magetan Ke-344

Magetan-SJN. Dalam rangka Hari Jadi ke-344 Tahun  Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar resepsi puncak perayaan hari jadi dengan pagelaran  wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Manteb Sudarsono dengan lakon Kresno Dadi Ratu.  (18/10/2019). Pagelaran wayang yang dilaksanakan di lapangan kelurahan Maospati tersebut merupakan puncak peringatan Hari Jadi ke 344 kabupaten Magetan. di hadiri seluruh OPD Bupati Magetan dan forkopimda.

Sebelum acara pagelaran wayang kulit dimulai Bupati Magetan beserta Forkopimda meninjau stan produk unggulan  dari kelurahan dan desa yang digelar se Kecamatan Maospati Pada kesempatan itu pula juga dilaksanakan penyerahan penghargaan seperti pelunasan PBB oleh para wajib pajak, lomba INOTEK 2019, penghargaan Sekolah Peduli Budaya dan Lingkungan dan beberapa penghargaan lainnnya.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan peringatan Hari Jadi ini harus memberi makna, introspeksi  sekaligus menggerakan ekonomi” ungkapnya dalam sambutan. Bupati Magetan saat menyerahkan penghargaan. “Wayang kulit ini sebagai tontonan juga tuntunan, Pemkab Magetan terus berupaya mengembangkan budaya adiluhung yang sudah diakui dunia internasional sebagai  warisan budaya dari Indonesia”Usai menyerahkan penghargaan dan sambutan, Bupati Suprawoto menyerahkan gunungan kepada Ki Manteb Sudarsono  sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar