HUT TNI Ke 74 Kodim 0804 Magetan Gelar Seni Budaya

Magetan-SJN. Kodim 0804/Magetan dalam rangka HUT TNI ke- 74 dan HUT Ke 344 Kabupaten Magetan bersama Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Lampah Budoyo Topo Bisu dan Macopat di Pendopo Surya Graha Magetan dengan mengusung tema ” Memperdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Terpadu guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh” Kamis (24/10/2019).

Dalam acara  tersebut hadir Bupati Magetan, Forkopimda, Instansi terkait,  TNI-Polri dan juga dihadiri KRT. Gondo Kusuma Ngayogjokarto Hadiningrat dan Rombongan dari Yogjakarta Hadiningrat,Pada acara tersebut juga dilaksanakan Penganugerahan PIN Tanda Kehormatan dari Perwakilan Keraton Yogyakarta kepada Forkopimda dan penyerahan Plakat Kabupaten.

Dandim 0804/ Magetan Letkol Czi Chotman Jumai Arisandi, SE mengatakan Pagelaran Macopat dan Lampah Budoyo Topo Bisu sangat  penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga melestarikan sekaligus mengenalkan Macopat dan Lampah budaya Topo Bisu pada generasi penerus” ungkap Dandim 0804 / Magetan, di sela sambutanya

Lebih lanjut Dandim mengatakan Macopat dan lampah budaya Topo Bisu ini merupakan momentum terbaik untuk pembinaan  seni budaya  yang menumbuhkan masyarakat merasa memiliki seni budaya dan merupakan sarana melestarikan dan  Perlu kita sadari bahwa semangat untuk melestarikan budaya tersebut terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai sarana pemersatu bangsa dimasa mendatang khususnya generasi muda agar seni budaya tersebut tidak punah, ”imbuh Dandim.

Dipengujung acara  dilaksanakan Lampah Budaya Topo Bisu yang diberangkat Bupati Magetan yang didampingi Dandim 0804 Magetan  dengan menempuh rute Pendopo Surya Graha  – Jl. Kemasan – Jl. Merapi  – Jl. Kawi – Jl. Jaksa Agung Suprapto – Alun-Alun Kab. Magetan – Pendopo Surya Graha. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar