22 Instansi Dalam 157 Layanan Telah Bergabung Saat Soft Launching MPP Kabupaten Magetan

Magetan-SJN. Berlokasi di halaman pasar baru Magetan secara resmi melaunching MALL PELAYANAN PUBLIK (MPP) Kabupaten Magetan (25/01/2020). Soft launching MPP yang digelar di halaman Pasar Baru Magetan dihadiri Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, FORKOPIMDA, Pimpinan OPD, Pengusaha, BUMN dan para Pelaku Bisnis Sekabupaten Magetan. Soft Launching MPP ini ditandai dengan pendatangan MOU (memorandum of understanding) atau nota kesepakatan dengan intansi yang bergabung di MPP ini.

Dalam sambutanya Bupati Magetan-Suprawoto, ”saya berharap dengan adanya MPP ini masyarakat dapat makin mudah, murah, cepat dan tidak berbelit dalam kepengurusan kependudukan, pajak, perbankan, pendaftaran haji bahkan pendaftaran pembuatan pasport, ”harapnya. Ia menambahkan, ”selama uji coba ini kami akan menginventarisir kekurangan kekurangan yang ada, baik mulai dari sarana dan prasarana maupun penataan serta layanan pemohon izin, ”jelasnya.

Suprawoto-Bupati Magetan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan-S.Condrowati, S.SOS.M.S.I menjelaskan, ”selain untuk peningkatan percepatan Pelayanan Publik juga MPP ini juga dapat menjadikan pendekatan pelayanan Kepada Masyarakat guna memenuhi harapan dari masyarakat Magetan, ”ujarnya.

S. Condrowati-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan

Condrowati menegaskan, ”ada sekitar 22 Instansi dengan 157 pelayanan di antaranya DPMPTSP, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Kementrian Agama, BPN, BPPKAD, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISPENDUKCAPIL-red), Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER-red), BPJS, Bank Jatim, Polres, BRI, Imigrasi, Telkom, PDAM yang telah bergabung dan siap melayani masyaraskat mulai hari ini, ya atau Rabu, 25/02/2020, ”pungkasnya. ryn

Suprawoto-Bupati Magetan saat Soft Launching MPP Magetan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar