Skip to toolbar

Ada Apa Ya, Kejari Magetan Geledah Balai Desa Bale Asri?

Magetan-SJN. Kejaksaaan Negeri Magetan, melakukan penggeledahan Balai Desa Bale Asri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan untuk mengumpulkan alat bukti dalam dugaan korupsi dana desa (DD)Tahun Anggaran 2017-2018. Dalam penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Tindak Pidana Khusus (pidsus)-Agus Zaini. Penggeledahan dilalukan pada Kamis (16/01/2020) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan.

”Kami dari tim penyidik Kejari Magetan melakukan penggeledahan di Kantor Balai Desa Baleasri ini untuk mendapatkan dan mengumpulkan sejumlah dokumen terkait penggunaan Anggaran Pembangunan dan Belanja Desa (APBDes), dana desa, alokasi dana desa dari Kabupaten, pendapatan asli desa (PAD) dan dari pihak ketiga yang melakukan atau mengkerjakan proyek dari anggaran anggaran ini, ”ungkap Kasi Tindak Pidana Khusus (pidsus) Kejari MagetanAgus Zaini, Kamis 16/01/2020.

Untuk proses selanjutnya, Kejari Magetan akan melakukan proses pemanggilan lagi, pemeriksaan saksi-saksi, dengan adanya dokumen yang disita. ”Untuk lebih jelasnya, kami akan melakukan pemeriksaan lagi saksi yang telah kami panggil pada penyelidikan dan penyidikan sebelumnya, ”tegasnya. Ia menambahkan, ”Nah untuk itu, kami merasa perlu melakukan penyitaan dokumen-dokumen itu, ”pungkasnya singkat saat ditemui di Baldes Bale Asri. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *