Skip to toolbar

Pemdes Klotok Melalui HIPPA Subur Makmur Bebagi Zakat Maal

Tuban-SJN. Dalam rangka pelaksanaan penyerahan Zakat Maal dari HIPPA Subur Makmur Desa Klotok Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban Propinsi Jawa Timur yang dilaksanakan pada hari Jum’at Pagi pukul 08:30 WIB (17-01-2020) di Balai Pendopo Desa Klotok. Penyerahan zakat maal dilaksanakan oleh Kepala Dusun beserta perangkat desa setempat dengan jumlah penerima zakat mal 886 orang yang diambil dari data keluarga yang kurang mampu meliputi seluruh dukuhan wilayah Desa Klotok khususnya dengan pembagian zakat mal secara bervariasi dibagi menjadi tiga kelas dengan jumlah uang tunai, nominal ada 100 ribu, 150 ribu dan 200 ribu.

Sumber dana untuk kegiatan zakat maal ini diambilkan dari hasil panen dari Kelompok Tani HIPPA Subur Makmur dari Desa KLOTOK. Penyerahan zakat maal ini dilaksanakan setiap selesai musim panen Pemdes serta HIPPA Subur Makmur. Saat dikonfirmasi tim SJN, Kades Klotok-Suhartoyo,S.Sos. mengatakan, ”kegiatan zakat maal ini dari HIPPA Subur Makmur dan selalu mengeluarkan zakat setiap selesai musim panen agar Allah SWT senantiasa memberikan limpahan Rahmat-Nya dengan hasil panen yang melimpah ruah dan semoga dari zakat maal ini dapat berguna dan bermanfaat bagi warga atau masyarakat Desa Klotok baik dari keluarga kurang mampu dalam segi ekonominya, ”ungkapnya.

Ia menambahkan, ”hidup itu lebih indah berbagi jadi dari hasil para petani Desa Klotok yang dikelola oleh Pemerintah Desa Klotok melalui kelompok tani HIPPA Subur Makmur ini dapat bermanfaat serta berjalan dengan baik berguna untuk warga dan masyarakat khususnya Desa Klotok dari kita untuk kita semua dan semoga mendapatkan berkah dan kita wajib bersyukur Alhamdulillah atas hasil panen musim ini mengalami peningkatan dengan hasil panen yang melimpah serta maksimal, ”tambah Kades Klotok-Suhartoyo.

Turut hadir dalam pelaksanaan berbagi zakat maai ini diantaranya Sekdes Klotok-Kusyanto, SH, Kaur Kesra-Kusyaeni serta para Kasun yakni Hadi Ikhsan, Abdus Somat, H. Suparto, Abdul Khalim, Imam Safi’i, Ti’ah, Sujaidin, M. Sai’in, Muntaqo, Abdul Basit serta Bendahara Desa-Mardi, BPD juga Perangkat Desa Klotok. Warga dari Desa Klotok mengucapkan puji syukur karena kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar semoga dapat bermanfaat bagi warga serta masyarakat Desa Klotok khususnya dan semoga hasil panen padi musim tanam tahun ini dapat senantiasa mendapatkan berkah aamin. skm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *