Pentas Seni dan Jalan Sehat BACABUP Tuban Digelar Meriah, Walau Sempat Diwarnai Keributan

Tuban-SJN. Dalam rangka memperkenalkan diri BACABUP Tuban, H. Setiajit, menggelar kegiatan jalan sehat serta senam bersama warga serta masyarakat Desa Sumber Rejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, pada hari Minggu Pagi pukul 07:30 WIB (19/01/2020) di lapangan Bahagia Renggel sekaligus dimeriahkan dengan hiburan orkes dangdut ADELLA. Acara jalan sehat berjalan dengan baik serta lancar namun pada saat hiburan dangdut berlangsung di tengah tengah berjalan irama musik terjadi keributan serta adu jotos alias tawuran di antara para pemuda pengunjung yang datang dari berbagai daerah maupun dari tingkat Kecamatan Rengel dan wilayah tingkat kecamatan sekitarnya pemicu dari kerusuhan tersebut diduga adanya dendam atau sakit hati pada acara di tempat lain dengan hal serupa dangdut-an.

BACABUP Tuban-Setiajit menyapa warga serta masyarakat Desa Sumber Rejo dan sekitarnya untuk menjaga keamanan serta guyub rukun dalam menghadapi masa-masa pendekatan kepada masyarakat serta memperkenalkan sosok dirinya sebagai bacabup Tuban di tahun 2020 sekaligus untuk mempererat jalinan silaturahmi antara bacabup dengan masyarakat bersama-sama bersatu untuk membangun Kota Tuban ke depannya.

”Kita ketahui bersama pada saat jalan aman-aman saja namun setelah acara pertunjukan hiburan dangdut berlangsung terjadi kerusuhan dan adu jotos dari kelompok pemuda yang turut hadir memeriahkan acara tersebut mungkin saja dari sekelompok kawanan pemuda ini pernah bersiteru di tempat lain, ”ungkap Imam Ghozali (38) salah satu warga Sumber Rejo saat dikonfirmasi SJN. Imam menambahkah, ”lah wong sudah dikasih hiburan gratis bukannya dinikmati kok malah dibuat ajang tawuran, amat sangat disayangkan insiden ini,mas (SJN-red) karena seharusnya untuk pencitraan Sang Bacabup Setiajit..eh malah dicederai dengan aksi tawuran sekali lagi amat sangat disayangkan sekali, itu, mas, ”tambahnya dengan nada sesal.

Imam melanjutkan, ”Alhamdulillah aksi tawuran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa tetapi sudah menganggu kenyamanan dari pengunjung lainnya tidak dapat menikmati hiburan orkes dangdut dengan suka cita kemeriahannya yang sudah dengan suka rela hadir untuk memeriahkan acara Bacabup Tuban Setiajit, ”lanjutnya. Turut hadir sistem keamanan dari jajaran POLRI maupun TNI yang menjabat di wilayah tersebut untuk menjaga keamanan pada saat acara berlangsung. skm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar