Bupati Lantik Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Magetan

Magetan-SJN. Bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan lokasi berlangsungnya upacara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Magetan, Jum’at (24/01/2020) tadi Pagi. Para pejabat Eselon II diambil sumpahnya oleh Bupati Magetan Dr. Drs.H.Suprawoto.S.H.M.Si dan dihadiri serta disaksikan Ketua DPRD, Unsur Muspida dan segenap tamu undangan. Berdasarkan lampiran Keputusan Bupati Magetan No.821/16/KEPT/403.203/2020 tanggal 24 Januari 2020 tentang Pengangkatan/Pengisian dalam jabatan struktural Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan, pejabat Eselon II yang namanya dibacakan dan diambil sumpahnya sebanyak 9 orang.

Mereka terdiri dari Winarto.S.Sn.MM menjabat sebagai Seketaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Magetan, Drs Masruri menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Magetan, dr. Hari Widodo menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Ir. Uswatul Chosanah, MMA menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yayuk Sri Rahayu, SE menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Parminto Budi Utomo,S Sos, MAP menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dra. Furiana Kartini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak, Rudy Harsono.S Sos menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Elmy Kurniarto Widodo,ST.MT menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan Dr. Drs.H.Suprawoto.S.H.,M.SI menyatakan bahwa penataan personil menumbuhkan peluang sehat untuk meningkatkan prestasi dan dedikasi. Adanya rolling atau pergeseran jabatan akan menambah wawasan, adaptasi lingkungan dan penyegaran suasana bagi peningkatan kinerja dan peningkatan karier PNS. Adanya pelantikan ini merupakan bagian dari proses pembinaan karier PNS. ”Jabatan adalah amanat yang harus dijalankan sesuai peruntukannya dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, ”sambut Bupati Magetan dihadapan para pejabat Eselon II yang dilantik. Lebih lanjut Bupati memperingatkan bahwa selain pengawasan internal pemerintahan, masyarakat dan dewan juga ikut mengawasi kinerja.

Diharapkan pejabat yang baru dilantik ini dapat meningkatkan sensitivitas sosial, politik maupun meningkatkan jaringan keluar sebagai upaya meningkatkan kapasitas kerja kantor, perlu pula adanya peningkatan pelayanan prima, memberdayakan masyarakat dan mampu menyerap aspirasi masyarakat. Pada akhir sambutannya Bupati memerintahkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan program kerja di Instansi masing-masing secara cermat dan memperhatikan kedisiplinan administrasi, memiliki integritas dan tanggung jawab tinggi, perduli, sadar dan terbuka atau peka terhadap publik, komitmen pada pembangunan Kabupaten Magetan. Bupati juga berpesan kepada para pejabat yang baru di lantik, ”jangan pernah untuk berpikiran jelek, lakukan semua tanggung jawab sesuai aturannya, ”pungkas Bupati Magetan. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar