SATPOL PP dan DAMKAR Terima Hibah Mobil dari KEMENDAGRI

Magetan-SJN. Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan akhirnya mendapatkan bantuan HIBAH satu unit armada pemadam kebakaran dari Mendagri pada hari Jum’at (31/01/2020). Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten MagetanChanief Tri Wahyudi mengatakan, ”armada pemadam kebakaran hasil hibah KEMENDAGRI cukup canggih dan hampir seluruh pengoperasian menggunakan sistem elektrik atau komputerisasi bahkan menyebut armada DAMKAR itu sangat canggih bila dibandingkan dengan armada lainnya, ”ujarnya bangga.

Gubernur Jawa Timur-Khofifah Indar Parawansa, Pecah Kendi Hibah Mobil DamKar

Chanief menambahkan, ”Mobil DAMKAR Hibah dari KEMENDAGRI ini memiliki daya tampung air yang cukup besar yakni 6000 liter, ukurannya juga cukup besar jadi kemungkinan hanya dapat digunakan di perkotaan tidak dapat masuk ke gang sempit seperti perkampungan, ”tambahnya.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Magetan-Chanief Tri Wahyudi (Tengah)

Dia melanjutkan, ”saat ini Mobil Damkar dari Kemendagri belum dapat dioperesikan secara maksimal dikarenakan setir (kemudi-red) masih di sebelah kiri, selang dan nozel juga belum ada tapi kita sudah ajukan PAK ke Bapak Bupati untuk penganggaran perlengkapan tersebut supaya dapat maksimal dalam pengoperasian, ”lanjut Chanief. Masih Chanief, ”untuk saat ini Pol PP dan Damkar sudah memiliki 9 unit mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) dan kedepan rencananya 2 unit DamKar akan ditempatkan di Kecamatan Karangrejo-Magetan, ”pungkasnya. ryn

Menteri Dalam Negeri-Muhammad Tito Karnavian dan Bupati Magetan-Suprawoto saat penserahan Mobil Hibah DamKar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar