PENGHIJAUAN, Upaya Peran Kita dalam Pelestarian Lingkungan Hiidup dan Antisipasi BENCANA

Magetan-SJN. Bupati Magetan-Suprawoto didampingi Wakil Bupati Magetan-Nanik Endang Rusmiartini beserta jajaran Forkopimda Magetan mentanam pohon bersama di Desa Trosono, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jumat (07/02/2020) tadi Pagi. Dalam kegiatan PENGHIJAUAN tersebut juga diikuti OPD, Masyarakat, Camat dan Kepala Desa setempat. Berlokasi di Gunung Bligo Desa Trosono Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, giat penghijauan ini dilaksanakan.

Berikut ini kata Kang Woto (nama akrab panggilan Bupati Magetan), ”penghijauan ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mentangkal terjadinya Bencana Alam maka pemerintah menggalakkan aksi penghijauan dengan menanam pohon jadi ini langkah yang dilakukan pemerintah mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor, nah jika alam kita jaga maka alam-pun juga akan menjaga kita, ”tutur Kang Woto. Ia menambahkan, ”program penghijauan lingkungan dengan menanam pohon tersebut berdasarkan instruksi pemerintah pusat lalu di tingkat daerah atau Pemerintah Kabupaten Magetan.

Kang Woto melanjutkan, ”kita telah membuat Peraturan Bupati (PerBup) tentang Pentanaman Pohon dalam Rangka Penghijauan Lingkungan, kalau ini kita galakkan terus, maka upaya mentangani bencana alam dapat menjadi efektif selanjutnya direncanakan juga membangun embung (kolam tadah/pentampungan air hujan-red) yang bagaimanapun giat penghijauan dan bangun embung ini adalah peran kita dalam ikut mententukan terhadap pelestarian lingkungan hidup dan antisipasi bencana, ”pungkasnya. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar