Ciptakan SITKAMTIHBMAS Polres Magetan Gelar Silahturahmi

Magetan-SJN. Bertempat di RM Harmada Joglo, Jl. Diponegoro Kabupaten Magetan, lokasi diadakan kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas oleh Polres Magetan dalam upaya ’Menciptakan SITKAMTIBMAS yang Kondusif di Kabupaten Magetan tahun 2020’ pada (12/02/2020). Hadir dalam dalam acara tersebut Bupati Magetan-Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten MagetanSujatno, SE, MM, Dandim 0804/Magetan-Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy SE, Kapolres Magetan-AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Forkopimda Magetan, Forkopimka Sekabupaten Magetan, Ketua Organisasi Sekabupaten Magetan, TohGa, TohMas dan Tohda Sekabupaten Magetan, Ketua BEM Universitas di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya, Kapolres Magetan-AKBP Festo Ari Permana, S.I.K mengucapkan, ”terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada acara Forum Silaturahmi Kamtibmas yang diadakan oleh Polres Magetan, kami ucapkan trimakasih kepada seluruh TohGa, TohMas dan TohDa serta seluruh elemen masyarakat karena atas partisapasi seluruh elemen masyarakat sehingga Kamtibmas di Kabupaten Magetan dapat terjaga, ”sambutnya. Ia menambahkan. ”Kamtibmas yang kondusif adalah tujuan utama dari kegiatan hari ini pada dasarnya Kamtibmas adalah tanggung jawab POLRI namun tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat mustahil Kamtibmas yang kondusif dapat tercipta di Kabupaten Magetan, ”tambahnya.

AKBP Festo Ari Permana melanjutkan, ”salah satu upaya menjaga Kamtibmas yaitu dangan mengaktifkan kembali Siskamling dan apabila ada kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak yang berwajib, ”lanjutnya. Masih AKBP Festo Ari Permana, ”jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Magetan cukup tinggi untuk itu perlu kita ingatkan untuk selalu sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas guna meminimalisir kejadian laka lantas, kemajuan teknologi telah banyak merubah gaya tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itu harus digunakan secara bijak sehingga kemajuan teknologi ini tidak berdampak negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, ”pungkas AKBP Festo Ari Permana dalam sambutanya.

Dandim 0804/MagetanLetkol Czi Chotman Jumai Arisandy SE, mensampaikan, ”kami dari pihak TNI khususnya Kodim sangat mendukung acara ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Magetan, di sini diharapkan kita dapat berdiskusi dan bertukar informasi sehingga permasalahan yang ada di Kabupaten Magetan dapat diselesaikan dengan baik dan tidak mnimbulkan permasalahan yang lebih besar, ”tandasnya. Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy menambahkan, ”anggota kami para Babinsa selalu berkoordinasi dengan rekan Babinkamtibmas sehingga permasalahan di lapangan dapat diselesaikan dengan baik, ”jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan-Sujatno, SE, MM menyampaikan bahwa harus kita sadari bahwa tanpa adanya situasi Kamtibmas yang baik, tidak mungkin kita dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian yang baik di masyarakat Magetan, perbedaan pendapat sudah biasa terjadi namun hal yang terpenting adalah bagaimana cara mensikapi dan diperoleh kesepakan yang baik sehingga Kamtibmas dapat terjaga, mari kita dukung upaya peningkatan Kamtibmas di Kabupaten Magetan guna menyongsong Magetan yang makmur dan sejahtera, ”ujarnya Ketua DPRD Kabupaten Magetan-Sujatno.

Di tempat yang sama, Bupati Magetan-Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si juga mensampaikan hal yang sama, ”saya menteruskan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolres dan Bapak Dandim tentang pentingnya situasi Kamtibmas yang kondusif. Jadi situasi Kamtibmas ini mempunyai peran penting dalam mentingkatkan kesejahteraan masyarakat karena tidak mungkin perekenomian dapat berjalan dengan baik apabila Kamtibmas-nya tidak terjaga, ”ungkap Suprawoto. Ia menambahkan, ”kemajuan teknologi juga punya peran penting apabila kemudahan informasi dapat diakses dengan mudah maka dapat membuka wawasan kita sehingga menimbulkan kreatifitas baru namun kemajuan teknologi ini dapat berdampak negatif apabila kita tidak dapat menggunakannya dengan bijak. Marilah para Tohga, Tohmas dan Tohda ini ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Magetan, ”pungkas Suprawoto- Bupati Magetan  saat memberi sambutan dalam acara Silahtuhrahmi Kamtibmas . ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar