Kapolres GRESIK Ajak WARGANET Cerdas dan Bijak dalam BERSOSMED

Gresik-SJN. Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) jelang Pilkada Gresik tahun 2020. Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH mengundang puluhan netizen di Lominous, Cafe Bukit Putri Cempo, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas untuk bijak bersosial media (sosmed). Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (8/2) pukul 19.00, dengan menghadirkan sejumlah narasumber. Yakni Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Gresik, Budi Raharjo. Serta dua narasumber, Hefsi Pribadi dari Gresspedia dan presenter Rafi Chanel, Ira Kohar.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Netizen Cerdas Jelang Pilkada Gresik Tahun 2020’ diharapkan para netizen untuk lebih cerdas dan bijak dalam bersosmed. Jadi teman-temanku semua, netizen di Gresik ketika mengunggah sesuatu di sosmed (Instagram, Facebook, Twitter, red) yang berkaitan dengan Pilkada Gresik untuk lebih berhati-hati. Supaya unggahan teman-teman ini nanti tidak menimbulkan kecemasan, apalagi pertikaian antar netizen, ”harapnya, Minggu (9/02/20). Kadis Kominfo Pemkab Gresik, Budi Raharjo mengatakan, mengenai perilaku netizen di gresik ketika berinteraksi di medsos. Secara umum dari 20 fans page facebook dan 20 akun instagram, perilaku netizen di gresik masih dalam kategori dinamis konstruktif.

Artinya netizen atau fanspage acapkali mengkritisi Pemda, namun masih dalam koridor UU. Jadi netizen gresik dalam kategori cerdas. Kelebihan netizen Gresik dibandingkan dengan yang lain adalah Gresik mempunyai tradisi santri yang kuat. Seberapa besar interaksi di dunia maya, mereka tetap bertemu dalam dunia nyata dalam komunitas atau jamiiyah. Sehingga dapat mengurangi potensi keterbelahan perbedaan di dunia maya, ”jelasnya. Dia juga berharap dan menghimbau agar netizen tetap dinamis konstruktif, menjaga agar tidak menyebar luaskan hoax dan black campaign. Netizen pendukung peserta kontestasi diharapkan fokus kepada program yang disampaikan oleh para kandidat. Sementara itu kegiatan berlangsung gayeng dengan disuguhkannya musik akustik. Ada pula netizen yang memberikan ucapan selamat ulang tahun ke 41 kepada Kapolres dan sekaligus mengapresiasi kegiatan Kapolres, dengan tepuk tangan riuh dipenghujung acara, pukul 20.50 WIB. edi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar