Warga Mulyosari PROTES, Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Sebagai WUJUD Janji Tinggal Janji Sang KADES

Malang-SJN. Geram dengan jalan yang rusak yang tak kunjung diperbaiki, sejumlah warga di Desa Mulyoasri RT. 30/RW. 08, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang memblokade jalan dengan cara mentanami pohon pisang di sepanjang jalan tersebut, pada Minggu (09/02/2020). Aksi itu  dilakukan oleh warga  sebagai bentuk protes juga kecewa dari  warga sebab jalan sepanjang kurang lebih 500 meter itu sudah selama tiga periode  hanya dijanjikan akan segera dibangun oleh Kepala Desanya (Muhamat Santuso-red). Namun kenyataanya  selama dia menjabat,akses tersebut sama sekali tidak pernah disentuh atau  diperhatikan.

Beberapa warga sekitar yang enggan disebutkan namanya saat ditemui SJN menyampaikan “Ini sudah ketiga periode kepala desa menjabat, tapi tidak pernah menyentuh jalan yang rusaknya hanya kurang lebih 500 meter ini. Padahal di jalan- jalan RT yang lain ada yang rusak sedikit langsung diperbaiki, sedangkan di RT. 30 tidak segera diperbaiki. Akses jalan utama ini dibiarkan begitu saja, terlihat jelas pilih kasihnya bahkan tak jarang di situ sering terjadi kecelakaan karena kerusakan jalan tersebut, ujarnya. ”Padahal pembangunannya itu kan  diambilkan  dari pemerintah, baik lewat DD maupun ADD, tapi kenapa kepala desa hanya bisa janji-janji saja tanpa menepati, akhirnya kami warga sepakat untuk memblokade jalan ini dengan cara mentanami pohon pisang sampai nanti jalan diperbaiki mas, ”pungkasnya.

”Tak hanya jalan yang rusak, sejumlah warga juga mengeluhkan masalah air yang tidak pernah mengalir. ”Kami juga merasa kecewa mengenai masalah air yang sudah lama tidak pernah mengalir padahal kami sudah  membayar amprah dan telah lunas untuk penyalur air bersih dan itu juga pakai uang, malah sekarang airnya mati. Dulu pernah janji katanya nanti akan dicarikan sumber mata air yang baru tapi sampai sekarang juga tidak ada apa-apa dan air tidak kunjung mengalir, ”celoteh sebagian waga di tengah kekecewaanya. Saat ini, warga sendiri mengancam akan terus melakukan aksi memblokade jalan ini jika tak segera ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat. Hingga berita ini ditayangkan, Kades MulyoasriMuhamat Santuso belum dapat dihubungi baik di rumah, kantor kelurahan ataupun lewat telepon. Bersambung. sol

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar