Cegah Merebak DBD, Tiga Pilar Bersinergi Gelar FOGGING

Jember-SJN. Di musim penghujan seperti ini jentik-jentik nyamuk mulai tumbuh seperti halnya di Dusun Igir-igir Desa Cakru Kecamatan Kencong. Beberapa anak di Dusun ini dikabarkan telah terjangkit DBD (Demam Ber-Darah). Dari hal ini Ketiga Pilar, yakni; Kepala DesaBhabinkamtibmas san Babinsa dengan dibantu Tim Medis Kesehatan dari Puskesmas Setempat bertindak CEPAT untuk melakukan tindkaan pecegahan guna mentekan bertambahnya pasien DBD anak di Dusun Igirigir maka kegiatan FOGGING atau Pengasapan pada Sabtu Pagi tadi pukul 07:07 WIB, (15/2/2020). Kegiatan FOGGING Tiga Pilar mendapat dukungan dan apresiasi dari warga.

FOGGING ini selain untuk mencegah timbulnya penyakit dari ulah nyamuk juga suatu bentuk kepedulian ke Tiga Pilar terhadap warganya. Selain dilakukan Giat Fogging, Tim Kesehatan juga memberikan materi serta wawasan mengenai cara pencegahan akan bahaya penyakit DBD ini. ”Insyaallah kami bersama Tiga Pilar bersinergi untuk melakukan kegiatan FOGGING atau Pengasapan di seluruh Dusun yang ada di Desa Cakru dengan RUTIN agar tidak ada lagi benih atau jentik nyamuk Aedes Aegypti ini serta masyarakat di Desa kami terbebas dari ancaman penyakit Demam Ber-Darah ini, ”tutur Heny HindaryaniKades Cakru.

BhabinkabtibmasBrika Sutrisno  juga menambahkan, ”dengan adanya Giat Fogging ini dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan bersama ikut serta mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran DBD serta menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, ”tandasnya. Ia menambahkan, ”karena tidak menututup kemungkinan di musim penghujan seperti saat ini sampah kaleng yang terbuka dan tergenang air dapat menimbulkan sarang nyamuk benih atau jentik nyamuk Aedes Aegypti ini, nah jika ada sampah dari kaleng yang terbuka, saya harapkan untuk mengkuburkannya, ”pungkasnya. yan-dpn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar