Skip to toolbar

Warga Berharap Jalan Poros Desa Banjar Talelah Segara Dapat Perbaikan

Sampang-SJN. Ruas jalan Poros Desa lebih tepatnya di Dusun Gung Desa Banjar Talelah Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang yang telah rusak dan tak kunjung diperbaiki. Padahal akses jalan itu cukup vital bagi masyarakat setempat, ruas jalan tersebut menghubungkan warga Desa Banjar Talelah di kediaman Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang juga ingin menuju Desa lain maupun ke Desa-Desa tetangga.

Kerusakan jalan itu sebenarnya sudah terjadi beberapa tahun lalu dan jalan rusak tersebut akibat hujan yang tak kunjung reda. Menurut Subaidi, tokoh pemuda setempat menyampaikan jalan tersebut kerap diperbaiki dengan sumbangan warga setempat dan menurutnya perhatian dari pemerintah setempat memang sangat minim. ”Beberapa kali kami sumbangan dengan masyarakat terdampak untuk membeli urukan atau sirtu untuk memperbaiki jalan ini namun hanya saja saat musim hujan kami kesulitan membeli karena akses jalan untuk masuk Dump Truk diprediksi akan semakin merusak jalan, ”ungkapnya.

Ia berharap, ”ke depan akan ada perhatian untuk jalan yang setiap hari dilaluinya itu karena menurut kami saat musim hujan kerap membuat pengendara sepeda motor jatuh, nah kami amat sangat berharap akan segera dapat perhatian untuk jalan kami ini, kami mengharapkan pula pemerintah juga tidak tutup mata melihat kondisi jalan kami yang sangat buruk, ”harapnya.

Harapan yang sama juga disampikan SairiTokoh Masyarakat sekaligus Sesepuh di Dusun Gung Dalam, ”saya juga berharap jalan ini dapatkan perhatian dari Pemerintah Desa (PemDes) sebab kalau dilihat dari visi misinya KADES yang baru ini ingin membangun Desa Banjar Talela, ya?. Nah inilah saatnya, saya yakin Kades yang sekarang mampu untuk memberikan yang terbaik bagi Desa, ”tandas Sairi.

Di lain tempat, Kades Banjar Talela melalui JuBir (juru bicara)-Syamuel Firdaus menjelaskan, ”semua jalan Poros Desa di 2023 harus dapat terbangun semua, Kades-nya kan baru sekarang 2020 jadi kita semua akan maksimalkan untuk infrastruktur sebagai perihal utamanya jalan Poros Desa, ”jelas Syamuel saat ditemui di BalDes Banjar Talela. tim-lee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *