Warga DUA Desa SENANG Karena DUA Wakil RAKYAT Bantu Warga Korban BANJIR

Sidoarjo-SJN. Tepatnya hari Rabu, 11 Maret 2020, Kabid Humas dari Dinas Pengairan Sidoarjo berserta jajaran dari Babinsa serta Koramil Tanggulangin dan Perangkat Desa Banjar Asri juga diikuti SJN melihat sungai  di Desa Banjar Asri untuk mentangulangi banjir yang masih mengenangi rumah warga di Banjar Asri dan Kedung Banteng agar supaya dapat tuntas dan warga tidak merasah sedih.

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) SidoarjoSanti Wahyu menterangkan, ”sebenarnya Kinerja Dinas Pengairan Sidoarjo yang dibantu jajaran Koramil juga Polsek Tanggul Angin sudah maksimal bahkan ada hasil namun dikarenakan musim atau curah hujan yang masih tinggi jadi tidak dapat tuntas mentangani masalah banjir di Desa Banjar Asri dan Desa Kedung Banteng, ”ungkapnya.

Santi menambahkan, ”kami akan menambah kisdam di di Banjar Panji yang ada intinya banjir di Banjar Sari ini dipengaruhi pasang laut serta air hujan belum sampai ke laut sudah ditambah dengan air pasang lagi. Nah kami sudah membuat bendungan di RT 7 Kedung Banteng juga ditambah di Banjar Panji agar dapat menarik air banjir untuk dari Gedang Rowo, ”jelasnya.

Santi melanjutkan, ”membangun kisdam butuh waktu tiga hari dari target dua hari karena cuaca dan memperhatikan keselamatan pekerja atau petugas dan pada hari Rabu Kemarin Sore (10/03/20) sudah jadi dan hari Kamis (11/03/20) kita lakukan pempompaan lagi agar dapat tuntas sehingga warga dapat nyaman dan tidak merasa sedih lagi rencanaya sungai desa Banjar Asri akan ditata kembali supaya air dapat mengalir dengan maksimal dan tidak ada banjir lagi, ”ujar Santi Wahyu.

Di tempat yang sama warga Banjar Asri dan Kedong Banteng juga kedatangan tamu wakil rakyat yakni Puti Guntur Soekarno dari anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan Jawa Timur I yang meliputi wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo Partai PDI  juga dari DPRD Sidoarjo yang datang ke sekolah SDN Banjar Asri, warga merasa senang karena Dua Wakil Rakyat datang untuk membantu. sob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar