Magetan Masih Berstatus Darurat Covid-19

Magetan SJN,  Setelah seluruh pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dapat pulang ke rumah masing masing,tidak semata mata kabupaten Magetan telah bebas dari virus covid-19.sabtu(04/04/2020)

9 pasien positif covid-19 Kabupaten Magetan dinyatakan sehat dan boleh pulang kerumah masing masing dan bukan berarti Magetan bebas dari covid-19,dan Magetan masih dinyatakan masih berstatus darurat covid-19, hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Pasalnya, berdasarkan data update di Posko Satgas Penanganan Covid-19, di Jalan Pahlawan Magetan, peta Kabupaten Magetan memang sudah tidak ada tanda zona merah,tpi masih ada tiga wilayah dalam zona orange,Hal ini berarti masih ada orang berstatus PDP(Pasien Dalam Pengawasan).

Menurut Saif Muklisun sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Penangganan virus covid-19,Saat ini Kabupaten Magetan masih berstatus Darurat meski sudah dinyatakan zero Covid-19. “Meski status kedaan yang dapat menentukan daerah sendiri, namun tetap atas persetujuan Pemerintah Propinsi dan Pusat,” terangnya.

Sekalipun demikian, dia berharap masyarakat di Magetan tidak lengah dengan status zero Covid-19 dan tetap waspada,menerapkan pola hidup sehat,ikuti anjuran pemerintah dengan physical distancing (jaga jarak).

Sementara itu Saif Muklisun mengimbau kepada warga asal Kabupaten Magetan yang berada di perantauan untuk tidak mudik sementara ini, sebelum keadaan dinyatakan aman.“Sayangi keluarga di rumah, sayangi orang tua anda, kerabat anda, sanak saudara dan teman teman di kampung. Demikian juga yang berada di kampung, tetap stay di rumah tetep tinggal di rumah saja. Bila tidak ada kepentingan yang mendesak dan darurat, jangan sampai momen mudik yang bahagia menjadi petaka. Ini untuk sementara waktu, sampai keadaan normal kembali,” pungkas Muklisun(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar