Bupati Malang Dapat Pesan Dari Megawati Dan Ahmad Basarah Begini Isinya

MALANG – SJN        Bupati Malang, HM Sanusi, bersama kepala daerah Kota Batu dan Ketua DPRD semalang raya mendapatkan pesan khusus dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Pesan khusus untuk wali kota Batu dan HM. Sanusi, yang baru saja bergabung ke PDI Perjuangan, disampaikan Ahmad Basarah saat reses virtual pada Senin (18/5/2020).

“Ibu Megawati memintanya untuk menjadi pelopor penggerak gotong royong dan bahu membahu meringankan beban masyarakat kita. Yang dibutuhkan masyarakat adalah kehadiran partai. Bisa dalam bentuk materi dan dukungan moril dengan menjaga solidaritas dan meminimalisir informasi hoaks yang bergulir di tengah masyarakat,” ujar Baskara yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, menirukan pesan Megawati.

Ia juga meminta para stakeholder partai untuk menggugah ingatan kembali peran tiga pilar partai yakni struktural, legislatif dan eksekutif partai.

Selain itu, Baskara meminta Sanusi dan seluruh pimpinan wilayah se malang raya dari kader PDI Perjuangan untuk memperjuangkan ideologi berbangsa dan bernegara yakni ideologi Pancasila. Inti sari dari Pancasila, salah satunya, kata dia adalah gotong royong.

Sebagai wujud gotong royong, Ahmad Basarah membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi imbas pandemi Covid-19.

“Biarpun reses virtual tapi tidak mengurangi esensi dari silahturahim kita bersama dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial mewujudkan solidaritas sosial. Untuk kegiatan reses kali ini saya membagikan 2.000 paket sembako atau kebutuhan pangan yang diperlukan oleh masyarakat kita di Malang Raya,” tuturnya.

Kegiatan bertajuk Dr Ahmad Basarah Peduli Covid-19 ini dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu yang juga Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang yang juga Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Ia berharap, bantuan bisa distribusikan secara merata kepada warga Malang Raya yang secara langsung terdampak Covid-19.

Wakil Pimpinan MPR RI itu mengajak semua masyarakat Indonesia untuk mencari hikmah dari berkembangnya virus corona ini sebagai suatu momentum untuk menunjukkan solidaritas sosial diantara sesama.

“Mari kita mewujudukan gotong-royong dan juga membuktikan bahwa ideologi Pancasila yang jadi panduan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ini sebagai ideologi yang hidup dan dapat bekerja di tengah-tengah masyarakat ketika bangsa ini sedang mengalami kesulitan seperti sekarang ini,” ujar Baskara.

“Mari kita buktikan bahwa partai kita adalah partai wong cilik partai yang selalu bekerja di tengah rakyat partai yang selalu menangis dan tertawa bersama rakyat. Inilah momentum bagi kita semua untuk bekerja ditengah rakyat bukan hanya pada saat momentum pemilu, pilpres dan sebagainya,” imbuhnya.

Kegiatan pendistribusian sembako dari Ahmad Basarah ini adalah kegiatan yang kedua kalinya setelah pada April 2020 lalu telah mendistribusikan 1.000 paket sembako melalui posko Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

Ahmad Basarah berharap pimpinan legislatif dan eksekutif PDI Perjuangan di Malang Raya, termasuk juga Bupati Malang HM Sanusi dan Walikota, Wakil Walikota Batu menjalankan amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam menjalankan aktivitas politik, berbangsa dan bernegara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar