Begini Seharusnya Yang Dilakukan Polisi Dalam Menegakkan Peraturan PSBB

Surabaya – SJN         Heboh aksi adu mulut bahkan adu fisik antara Habib Umar Assegaf dan aggota Satpol PP di exit tol satelit Surabaya Rabu (20/05) yang videonya sempat viral di media sosial akhirnya berujung damai.

Dalam tayangan video tersebut terlihat seorang anggota Satlantas Polrestabes Surabaya yang tetap tenang dan secara persuasif memberi pengertian tentang aturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar ) kepada Habib Umar yang sempat bersitegang dengan anggota Satpol PP Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra ketika dihubungi melalui telepon selular Jum’at (22/05) membenarkan bahwa anggota Polisi yang tampak dalam video viral tersebut adalah anggotanya.” Itu anggota saya mas , Aiptu Gunawan Agung , dalam menjalankan tugas penegakan aturan PSBB kami memang selalu melakukan dengan cara persuasif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif .”terang Perwira alumni SMU Negeri 6 Surabaya tersebut.

Ia menambahkan , semua kendaraan yang memasuki kota Surabaya harus mengikuti aturan protokol kesehatan terutama kendaraan dari luar Surabaya.

Dalam masa pendemik COVID -19 Masyarakat diharapkan mematuhi aturan yang sudah di buat oleh pemerintah.”Aturan PSBB dibuat untuk kebaikan mayarakat kami berharap masyarakat mempunyai kesadaran untuk mengikuti aturan Pemerintah sehingga penyebaran covid-19 bisa segera berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa.”ungkapnya.

Kasatlantas yang pernah bertugas di Papua itu menyampaikan apresiasi kepada Aiptu Gunawan Agung yang secara persuasif mampu meredam ketegangan antara Habib Umar Asaegaf dan anggota Satpol PP.
“Saya harap tindakan persuasif yang sudah dilakukan Aiptu Gunawan Agung bisa menjadi contoh anggota yang lain untuk tetap mengedepankan sikap persuasif dalam menegakkan aturan PSBB .”pungkasnya. (D3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar