Wisata di Magetan Persiapan Untuk di Buka Kembali

Magetan SJN      Selama pandemi covid -19,Pemerintah Kabupaten Magetan telah menutup seluruh wisata sejak tanggal 20 Maret 2020. Penutupan selama hampir empat bulan tersebut sangat berdampak bagi para pelaku jasa pariwisata di Magetan.

Venlly Nicolas menyampaikan Untuk Menyongsong era New Normal, Pemkab Magetan berencana akan melakukan uji coba pembukaan wisata mulai 22 Juni 2020 selama 3 (tiga) bulan sejak dibuka, dan akan dievaluasi oleh Gugus Tugas COVID-19. Seluruh pihak harus berbenah dan menyiapkan diri dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Jika dalam waktu tiga bulan masa uji coba ini jika kondisi aman maka akan di buka secara permanen,tetapi jika dalam situasi sebaliknya tidak menutup kemungkinan juga akan di tutup kembali,pungkas venlly.

Kami juga sudah menggelar sosialisasi panduan protokol kesehatan bidang Pariwisata bersama Pemkab Magetan yang dilaksanakan di ruang Ki Mageti pada hari Selasa (16/6/2020)  tambah Venlly.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Pimpinan OPD terkait, serta para pelaku usaha pariwisata di Magetan.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd menyampaikan pelaku jasa pariwisata harus menyiapkan diri dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Namun khusus untuk wisata kolam renang belum diijinkan buka karena termasuk resiko tinggi penularan Covid-19.(ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar