Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres

Surabaya -SJN        Sejumlah pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Jatim mengalami pergantian dari jabatannya.Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Kamis (18/6/2020) pagi Wib.

Kapolda Jatim Irjen Pol M.Fadil Imran mengatakan, rotasi promosi jabatan didalam institusi Polri merupakan hal yang biasa dan ini dilakukan untuk penyegaran.

Untuk itu saya berharap kepada para pejabat yang baru agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru karena saat ini sedang pandemi Covid 19.

Kami berharap kepada pejabat yang baru segera menyesuaikan diri,” ujar Kopolda Jatim Irjen Pol M.Fadil Imran saat pimpin sertijab di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani 116 Surabaya.

Saya minta kepada para pejabat baru turut serta berkontribusi serta inovasi dalam penanganan Covid 19.

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat yang lama dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas dedikasi dan kontribusinya selama bertugas di Mapolda Jatim,” tandasnya.

Berikut daftar nama pejabat utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim yang dimutasi diantaranya :

Dirsamapta Polda Jatim Kombes Sugeng Ingat Rikolo mengemban tugas baru sebagai Kabagsumda Rorenmin Baharkam Polri digantikan oleh Kombes Pol Yudi Sumartono sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Sulut.

Dirpamobvit Polda Jatim Kombes Kombes Asep Teddy Nurrasyah digeser sebagai Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri digantikan oleh Kombes Pol Prio Sukodjo sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kabag Rorenmin Baharkam Polri.

Kabid TIK Polda Jatim Kombes Kombes Agus Dwi Hermawan mendapat promosi jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Kalbar digantikan oleh Kombes Pol Puji Riyanto.

Kapolres Mojokero AKBP Feby Dapot Parlindungan mendapat jabatan baru sebagai Wadir Krimsus Polda Banten digantikan oleh AKBP Dony Alexander yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasuruan Kota.

Jabatan Kapolres Pasuruan Kota diemban oleh AKBP Arman sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Polda Metro Jaya.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda DIY digantikan oleh AKBP Deddy Supriadi yang sebelumnya menjabat Kapolres Sumenep Madura.

Jabatan Kapolres Sumenep diemban oleh AKBP Darman yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jatim.

Kapolres Flores Timur Polda NTT AKBP Denny Abrahams mendapat jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Jatim.

Hadir dalam acara sertijab diantaranya para Pejabat Utama Polda Jatim Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko serta Kapolres jajaran Polda Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar