Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bertepatan HUT Bhayangkara ke – 74 Ini Amanat Kapolres Magetan

Magetan–SJN         Kepolisian Resort (Polres) Magetan menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun  Bhayangkara Ke-74. Dalam upacara yang dilaksanakan,

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Pernama S.IK mengamanatkan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana SIK, dengan peserta upacara pejabat utama Polres Magetan di Ruangan Eksekutif polres Magetan,kamis(02/06/2020).

Dalam pelantikan tersebut di wakili personil Polri dan PNS di lingkup Polres Magetan yang mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat yang telah disandang sebelumnya.

Dalam amanatnya Kapolres Magetan AKBP FESTO Ari Permana SIK menyampaikan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri. Hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Hendaknya kenaikan pangkat ini jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas,” Imbuh Kapolres.

Perlu diketahui, tambah Kapolres, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang di berikan. Disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah yang saudara-saudara lakukan selama ini.

“Menyikapi hal tersebut, maka setiap anggota Polres Magetan berpeluang untuk berprestasi guna meraih pangkat yang setinggi-tingginya dan bagi para anggota yang belum meraih pangkat sebagaimana yang telah dilaporkan pangkatnya saat ini, hendaklah termotivasi dan berpacu untuk segera meningkatkan serta mengembangkan kualitas diri sehingga dapat memenuhi tuntutan akan kualitas sesuai dengan pangkatnya masing- masing” terangnya.

Kapolres juga menjelaskan, tugas -tugas Polri kedepan akan semakin berat dan banyak tantanganya karena polri tidak hanya ingin dicintai masyarakat namun juga dipercayai sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sehingga peran Polri langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, Polri  juga harus bertekad dan berupaya agar mampu berada digaris depan dalam mengatasi dan menangani berbagai permasalahan keamanan di dalam Negeri” cetusnya

Maka dalam upaya mensukseskan tekad tersebut, Lanjut Kapolres, perlu mengembangkan kreatifitas, inovasi, dan insiatif sebagai langkah percepatan yaitu dengan memperlakukan terobosan serta giat-giat dalam bidang pembinaan maupun dalam bidang operasional.

“Saudara-saudara yang pada hari ini dinaikkan pangkatnya, semoga lebih memantapkan tekad, dedikasi, dan loyalitas serta prestasi dalam melaksanakan tugas pada Bangsa dan Negara serta masyarakat” Pungkasnya.(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar