Skip to toolbar

Launching Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) dan SMS Gateway DisHub Kabupaten Magetan

Magetan,SJN-Berlokasi di halaman parkir Dishub kabupatan Magetan,acara Lounching Bukti Lulus Uji Elektronik(BLUE) dan SMS Gateway,Kamis(09/07/2020).

Acara tersebut di hadiri Sekda Magetan Ir.Hergunadi,kadis Kominfo Saif Muklisun,Kabag Pemerintahan,Kabag Humas Kabupaten Magetan,perwakilan dishub propinsi,dan jajaran Dishub kabupaten Magetan.

Dalam sambutanya sekda Magetan Mengatakan bahwa sesuai dengan undang undang nomer 22 tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan Angkutan jalan,bahwa pelayanan pengujian Kendaraan Bermotor Memegang peranan yang sangat penting dalam maencegah dan mengurangi angka Kecelakaan.
Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor yang akan memberikan manfaat bagi para pengemudi.
Inovasi ini sebagai bentuk meningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Dishub Magetan,serta turut Mendukung program daerah kabupaten Magetan yaitu smart City.
Pelayanan kepada masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang mudah,Cepat,akurat,dan Aman,serta mengurangi adanya ppungutan liar serta percaloan yang sering marak terjadi.

Hergunadi berharap dengan adanya aplikasi tersebut oleh Dishub Kabupaten MAGETAN bisa memberikan dampak yang positif kepada Masyarakat.sekali kami ucapkan selamat kapada Dishub Magetan dan karyawan karyawati kami harapkan pula Kepala Dinas Perhubungan dan karyawan karyawati dapat bekerja sama dengan baik untuk membangun yang harmonis sehingga tercipta suasana kerja yang baik kedepannya,”pungkasnya.

Kadishub kabupaten Magetan Joko Trihono menyampaikan bahwa peluncuran/inovasi SMS gateway dan bukti lulus uji Elektronik ( blue).ini bentuk integrasi dari hasil Diklat PIM tingkat dua,dan melakukan kerja sama dengan Bank Jatim sehingga masyarakat bisa melakukan pembayaran secara elektronik juga.
Sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menerima pelayanan terutama pengujian kendaraan bermotor dari Dishub Kabupaten Magetan.

Sistem SMS gateway ini sebuah sistem yang bersifat pemberitahuan kepada masyarakat pengguna jasa pengujian kendaraan bermotor dalam jangka batasan waktu tertentu sebelum masa uji ini habis,dan akan memudahkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran secara online.”pungkas Kadishub”(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *