Skip to toolbar

Team Gabungan Persiapkan Marka Phisical Distancing

Magetan,SJN-Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk menerapkan protokol kesehatan masyarakat di tengah pandemi corona. Salah satunya dengan membuat Marka physcal distancing mirip sirkuit balap di jln Basuki Rahmat Utara,Kabupaten Magetan,Rabu(25/07/2020).

Kadishub Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, proses pembuatan Marka physical distancing ini dilakukan guna mencegah Penyebaran COVID-19 di jalan raya.Masyarakat diharapkan mematuhi rambu lalu lintas tersebut.

“Penerapan physical distancing bukan hanya diterapkan di ruang publik atau ruangan tertutup saja,Namun di jalan raya juga perlu guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,”

Menurut Joko,pengguna motor sangat berpotensi tertular virus corona selama berkendara,Terlebih saat pengendara menunggu lampu merah,banyak yang tidak memperhatikan jarak dengan pengendara lain.

“Kalau roda empat itu kan tertutup. Jadi yang perlu dijaga jaraknya adalah pengendara roda dua,akan tetapi tetap diwajibkan memakai masker,” ujar Joko”.

Marka physical Distancing ini bekerja sama bersama Dishub kabupaten Magetan,TNI dan Satlantas polres Magetan,dan rencana akan kita buat di Setiap Lampu Merah di kabupaten Magetan.

Joko juga menyebut, kami (polisi,dishub,TNI)akan menerapkan Marka physical Distancing di setiap lampu merah di Kabupaten Magetan.Warga yang tidak patuh,akan ditindak karena untuk kebaikan dan kesadaran bersama.

“Nanti semuanya akan diberlakukan Pembuatannya Marka Physical Distancing secara bertahap.

Kami berharap masyarakat bisa mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah karena,pencegahan penyebaran covid-19 ini merupakan. Tanggung jawab kita bersama,”pungkasnya”(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *