Skip to toolbar

Bantuan Kemanusiaan Masamba Diberangkatkan Depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya-SJN. Masa Pandemi Covid belum berahir kini Banjir Bandang telah melanda Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan terjadi pada Senin 13/07/20, membawa duka bagi Indonesia, akibat luapan sungai Rongkong Sungai Meli, dan Sungai Masamba. Hingga Senin (20/7/2020), sebanyak 38 orang tewas dan sembilan orang lainnya masih hilang. Kini barbagai bantuan polres wilayah jatim serta Ibu- Ibu Bhayangkari Polda Jawa Timur yang diketuai Nyonya Adit Fadil Imran ikut berduka cita atas bencana alam banjir Bandang yang melanda di kabupaten Luwu Utara. Sebagai wujud ikut berduka cita hari ini Rabu Tanggal 22 Juli 2020 pukul 10.00 WIB mengirimkan Bantuan Sosial  Kemanusiaan Bhayangkari Jatim untuk Masamba.

Bentuk bantuan yang di brangkatkan dari Mako Polres Pelabuhan Tanjung perak ada  260 bok kardus isinya berupa Kasur, Pakaian, Kompor gas, Popok, Pampers dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Dalam keterangannya Nyonya Adit Fadil Imran Selaku Ketua Bhayangkari Jawa Timur melalui Yeny Pitra Ratulangi mengatakan, Bertepatan di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang Ke 68 Tahun 2020 ini kita akan mengirimkan Bantuan Kemanusian kepada Saudara kita di Kota Masamba,Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang ditimpa Banjir Bandang saat ini. ”Sementara kita kirimkan 260 Kotak (Box) sebanyak dua Kontainer berisi kebutuhan peralatan rumah tangga, pakaian, popok, kompor gas kita siapkan dan berangkatkan di Depan Mapolres Tanjung Perak,”ungkapnya, Rabu (22/7/2020) Pukul 10.00 WIB.

Ditambahkannya, Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa menjadikan obat untuk memperingan warga di Kota Masamba yang terkena bencana. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, Wakapolres Tanjung Perak Kompol Faisol Amir, Anggota Bhayangkara Ny Yeny Pitra Ratulangi, Kasatsabhara Polres Tanjung Perak AKP Windu. Tampak Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum sedang membawa Dus Kotak bantuan untuk dimasukkan ke Kontainer yang akan diberangkatkan Ke Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada hari ini. jib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *