Skip to toolbar

Wakil Bupati Magetan Monitoring dan Mengajak Masyarakat Taati Himbauan Pemerintah dengan Bagikan Masker

Magetan,SJN-Wakil Bupati Magetan, Hj.Nanik Endang Rusminiati,S.pd.,M.Pd melakukan monitoring dan membagikan masker pada Pedagang yang berada di pasar Bulu dan pasar Tinap,kecamatan Sukomoro,Kabupaten Magetan, Sabtu (25/07/2020).

Monitoring tersebut dilakukan dalam rangka meninjau sejauh mana kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat keramaian, seperti pasar, toko, dan pusat jajanan yang menjadi fokus pada pelaksanaan monitoring.

“Di pasar, toko inilah sebenarnya lokasi yang cukup rawan penyebaran Virus Covid-19, karena banyak interaksi yang dilakukan di sini. Oleh karena itu, kami tidak akan berhenti melakukan monitoring di tempat-tempat keramaian. ” ucap Wabup.

Dalam monitoring tersebut, Wabup yang di dampingi oleh kepala DPMPTSP Magetan,Kepala BKD Magetan,Kalak BPBD Magetan,dan jajaran forkopimca,terus memberikan himbauan kepada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker dan tidak melakukan jaga jarak. Selain itu, Wabup juga mengajak para pedagang untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan membagikan masker kepada pengunjung atau pedagang yang tidak memakai masker.

“Saya terus mengingatkan pada pedagang dan pembeli yang masih belum memakai masker dan belum menjaga jarak antara satu dengan lainnya sesuai dengan protokol kesehatan, hal itu dilakukan agar mereka tetap terjaga dari paparan Covid-19,” imbuhnya.

Dari hasil monitoring tersebut, dikatakan Wakil Bupati, pada prinsipnya para pedagang telah mengikuti himbaaun Pemerintah Kabupaten Magetan, meskipun sangat berdampak terhadap menurunnya pendapatan. Namun, sambungnya, para pedang menyadari, semua ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pada prinsipnya mereka (red_pedagang) telah mengikuti protokol kesehatan, kita juga berterima kasih pada mereka karena sudah mau menerima dan melaksanakan programnya dengan baik.hal ini kita lakukan semata-mata untuk bisa melindungi dan menjamin kesehatan masyarakat” tuturnya.

Selanjutnya Wabup berharap, para pedagang dan seluruh masyarakat bisa terus melaksanakan himbauan yang, sehingga tidak lagi ada penambahan kasusu positif Covid-19 di Kabupaten Magetan.(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *