Skip to toolbar

Forkopimcam Jabung Gelar Operasi Masker di Desa Jabung Guna Memutus Penyebaran Covid-19

SJN –  Malang

Senin, (27/07), Puluhan warga terjaring razia masker baik pengendara roda empat dan roda dua saat melintasi di pertigaan depan Kantor Desa Jabung Kecamatan Jabung.

Pengemudi dan pemakai jalan raya desa Jabung semuanya di periksa oleh petugas gabungan, mulai dari suhu badan, pengunaan masker. Semua di data oleh tim gabungan operasi masker.

Mereka yang tidak memakai masker mendapat sanksi berupa peringatan dan dicatat namanya oleh petugas.

Sebelum kegiatan Operasi Masker dimulai, Tim Gabungan Satgas Covid -19 melaksanakan Apel pengecekan personil dan pembagian tugas dalam menjalankan operasi.

Hadir dalam kegiatan operasi masker kali ini diantaranya, Kapolsek Jabung, Sekretaris Camat Jabung beserta staf, Kades Jabung Anik Sri Hartati beserta perangkat , Anggota Pol PP dan tenaga medis Puskesmas Kecamatan Jabung.

Kades Jabung Anik Sri Hartati menghimbau warga dan pengemudi kendaraan yang tak memakai masker, agar selalu memakai masker bila mereka akan berpergian ke luar rumah. “Dengan memakai masker kita sama -sama menjaga untuk memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Jabung, terutama di desa Jabung,” ungkapnya.

“Masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tidak memakai masker, kita tidak henti hebtinya untuk tetap mengingatkan, namun nanti apabila masih tidak memakai masker lagi akan dikenakan saksi dan hukuman,” tambah Anik.

Kedepannya pihaknya bersama tim satgas covid 19 akan selalu rutin melakukan razia masker bersama Muspika serta pihak  terkait, supaya masyarakat patuh dan timbul kesadaran untuk memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Jabung. win

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *