Skip to toolbar

Peringati Hari Raya IDUL ADHA 2020, ROUDHOTUSSALAF Indonesia Gelar Acara PEMBAGIAN Daging QURBAN Selama Tiga Hari Berturut-turut

Pasuruan-SJN. Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M, di Majelis Maulud Watta’lim Roudhotussalaf Indonesia (Ahlussunah Wal Jama’ah) mengadakan acara berbagi Qurban sekaligus Aqiqoh yang diselengarakan selama tiga hari di Dusun Bendol Mungal, Kelurahan Bendo Mungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur pada hari Sabtu, 01/08/2020. Kegiatan tersebut dipimpin dan disaksikan langsung oleh Habib Umar Bin Abdullah Assegaf selaku Ketua Majelis Maulid Watta’lim ROUDHOTUSSALAF (Ahlussunah Wal Jama’ah) INDONESIA serta dibantu tim Panitia Ibadah dari PTE. Ltd. Singapura.

Pelaksanaan Pembagian Qurban ini diselengarakan oleh Majelis Maulud Wat ta’lim Roudhotussalaf Indonesia setiap tahunnya berkerjasama dengan Ustadz Mohmed Firdaus Masruhen yang berada di wilayah Singapura. Habib Umar Assegaf mengungkapkan, ”pembagian Qurban tahun ini kami membagikan kurang lebih 20.000 JAMAAH dengan jumlah hewan sekitar 2.100 Ekor Kambing dan sekitar 36 Ekor Sapi serta kurang lebih Beras 16 ton. Proses pembagian QURBAN ini dilakukan selama tiga hari ke depan dan melibatkan tiga tim yang telah dibentuk, ”ungkap Habib Umar.

Habib Umar Bin Abdullah Assegaf Ketua Majelis Maulud Wat ta’lim Roudhotussalaf Indonesia (Ahlussunah Wal Jama’ah)

Dia menambahkan, ”kami selaku pemimpin Majelis Maulud Wat ta’lim Roudhotussalaf Indonesia (Ahlussunah Wal Jama’ah) dan saya pribadi Habib Umar Bin Abdullah Assegaf mengucapkan ALHAMDULILAH dan semoga acara pembagian QURBAN tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala dan halangaan apapun dan selama 12 tahun pula kegiatan ini berlansung. Semoga tahun depan INSYA ALLAH ada peninggkatan lebih banyak lagi demi kebaikan UMAT, aamiin ya robbal a’lamin, ”tambahnya dengan nada lega.

Habib Umar menjelaskan, ”pembagian QURBAN tidak hanya di Bangil tapi juga di Pandaan lebih tepatnya di Desa Karang Jati, Pasuruan. Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP) RAFI bersama 12 Anak Cabangnya di Pasuruan maupun Ketua Pagar Nusa-Lukman Hakim yang telah ikut membantu acara Pembagian QURBAN serta tidak lupa kami mengucapkan terima kasih pada dan awak media yang telah meluangkan waktu untuk meliput dalam acara ini. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari berbagai KONSORSIUM seperti Islamic Value Meal, El-Mifta, SimPlay Spiritual, Al’Quran Coach, NUN Services, USRAH Travel, PTE, Ltd. Farid Rasshis Services. AL-Hakeem. HALAL Food Hunt, Baitul Argam, pungkasnya. hel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *