Skip to toolbar

Propam Polres Magetan Gelar Penegakan Hukum Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Magetan,SJN- Propam Polres Magetan melaksanakan kegiatan penegakan hukum dan pendisiplinan Protokol kesehatan di lingkungan Polres Magetan, sebagaimana Inpres No 6 Th 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Selasa (18/8/2020).

Giat ini dilaksanakan di pintu masuk Mapolres Magetan, Satpas dan Samsat Polres Magetan. Dengan sasaran giat ke seluruh anggota dan ASN Polres.

Kasi Propam Iptu suwardi SH menjelaskan, terkait kegiatan yang dilakukan pertama pelaksanaan pemeriksaan dan pengawasan pemakaian masker oleh anggota dan dilanjutkan pengecekan suhu badan dengan thermo gun dan mewajibkan seluruh anggota untuk cuci tangan sebelum masuk mako,” kata Kasi Propam Iptu suwardi SH.

Lanjut Kasi Propam Iptu suwardi SH memberikan tindakan disiplin dan sanksi sosial bagi anggota yg tidak memakai masker dengan tindakan push up atau sanksi Menyapu halaman di lingkungan Polres Magetan.

“Tentunya giat ini sebagai teladan dan contoh bagi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan sebagai upaya bersama melawan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya ditegaskan kembali oleh Kasi Propam Iptu suwardi SH, tugas Polri sesuai Inpres No 6 Th 2020, memberikan dukungan bagi Kepala Daerah dengan mengerahkan kekuatan Polri untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, bersama TNI dan instansi lain secara terpadu dengan Pemda menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat, melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan.”pungkasnya”(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *