Skip to toolbar

Makna FILOSOFI Kapolda Jatim-Irjen Pol M. FADIL Imran: Berpikirlah Beda dan Berpikirlah Maju Sebagai Petugas POLRI

Surabaya-SJN. Pesan Filsuf Irjen Pol M Fadil Imran-Kapolda Jatim yang pernah disampikan dan dikutip oleh suarasurabaya.com melalui video straming acara Titik NOL Suara Surabaya menyampaikan bahwa setiap anggota POLRI dalam bertugas harus mempunyai cara BERNALAR yang BERBEDA dari pada yang lain atau dalam instilah kerennya BERANI dalam BER-IMPROVISASI (berpikir kreatif) dalam mengembangkan serta memecahkan suatu masalah sebelum yang lain berpikir untuk mencari solusi penyelesainya.

Memang seolah suatu CAMBUKAN bagi anggota POLRI yang lain dalam bertugas agar selalu berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat agar tidak terkesan monoton itu saja seolah jalankan tugas hingga selesai tugas lalu pulang, terkesan tidak asik memang.

Nah dalam pesan filsuf yang disampaikan Irjen Pol M Fadil Imran, M.Si inilah mengajak kita semua dan bukan anggota POLRI saja tentunya bagi masyarakat yang lain agar berpikir cepat dan tanggap sigap dalam tenggat waktu yang sempit nan singkat untuk BERTINDAK serta mencari cara penyelesaian suatu masalah dengan cara yang berbeda pula.

”Bak ibarat bunga di taman semua berawarna kuning maka kalau dapat menjadilah yang berwarna merah dan jangan lupa berdoa sebab bagaimanapun semua terjadi di dunia ini adalah kehendak ALLAH semata oleh karena itu selalu belajarlah dan jangan berhenti untuk belajar semasa hidup, ”pesan Kapold Jatim dalam video streaming SS itu.

Di lain tempat, Ipda. Saiful Ilmi-Panit 1 Lantas PolSek Blimbing dari Polresta Malang Kota menyampaikan, ”filosofi yang disampaikan Bapak Kapolda Jatim ini adalah suatu contoh untuk ditauladani dan dapat diterapkan dalam kesatuan khususnya di fungsi SATLANTAS PolSek Sekabupaten Sejatim, mas (SJN-red), ”pesannya. Ia menambahkan, ”walaupun kita semua dinas di POLSEK kita harus dapat merubah kebiasaan atau hal-hal yang baik agar menjadi BERMANFAAT bagi masyarakat dengan adanya kebaradaan kita di wilayah POLSEK, ”tandasnya. mec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *