Skip to toolbar

TELAT Bayar BIAYA Kiriman KORAN, Pegawai Kantor Pos HUJAT dan FITNAH Wartawan di MedSos, Kini PEMILIK Akun FB: SHOPIA Rusydi, RESMI Dilaporkan POLRES Lumajang

Lumajang-SJN. Kabiro Media Cetak dan Online Global Investigasi NewsMoh.Nur Hadi dengan didampingi Biro HukumnyaSuriyadi,S.H melaporkan serta mengadukan pegawai Kantor Pos Senduro yakni Shopia Rusydi atau Siti Shofyah ke Polres Lumajang pada hari Senin 24/08/2020. Shopia Rusydi DILAPORKAN ke Polres LUMAJANG karena beberapa hari yang lalu sempat VIRAL di medsos dan ramai jadi perbincangan NITIZEN (warganet) bahwa WARTAWAN media Global Investigasi News yakni Moh.Nur Hadi telah MENIPU pegawai Kantor Pos SenduroShopia Rusydi dengan HUJATAN yang berdampak terhadap psikilogis keluarganya. ”Bahkan saya lima hari sempat shok dengan HUJATAN pegawai Kantor Pos NGAWUR itu, saking banyaknya pertanyaan dan hujatan tersebut baik dari rekan dan tetangga kanan kiri membuat HP saya matiin, “jelasnya pada SJN.

Moh.Nur Hadi yang sangat terpukul dan shok melihat hujatan di akun FACEBOOK milik Shopia Rusydi terhadap dirinya. Moh. Nur Hadi malu dengan keluarga dan masyarakat. ”Siapa yang tidak malu coba…kalau di dunia maya ramai hujatan terhadap diri saya, padahal status yang diunggah pegawai Kantor PosSenduro tersebut tidak benar sama sekali, ”lanjutnya. Dia mengungkapkan, ”di status yang diunggah Shopia Rusydi beberapa hari yang lalu di FB itu berbunyi bahwa Moh. Nur Hadi yang mengaku Wartawan Global Investigasi News tersebut dicemooh TUKANG TIPU dan wartawan PICISAN.

pada intinya saya sebagai Wartawan dan Kabiro tidak terima kalau dikatakan saya PENIPU juga dikatakan Wartawan Picisan alias murahan, sebab saya tidak ada itikad atau NIATAN untuk MENIPU, hal sebenarnya cuma lantaran keterlambatan dalam pembayaran EKSEMPLAR koran yang dikirim dari luar Jawa yang berdampak anggota kami dari biro Lumajang juga membayar oplahnya juga lambat karena ada yang sampai di tempat 8 hari sampai 10 hari dari jadwal pengiriman, ”ungkap Nur Hadi lebih jelas.

Sementara itu Suriyadi,S.H saat dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya mendampingi Moh. Nur Hadi untuk melaporkan Shopia Rusydi ke Polres Lumajang. “iya benar saya mendampingi Nur Hadi sebab saya adalah Biro Hukumnya Media Global Investigasi News untuk Biro Lumajang, ”akunya. Sedangkan Forum Journalist Independen (FORJI) Lumajang juga mendukung penuh anggotanya yang sedang mengalami masalah untuk menyelesaikan secara Hukum.

”Moh.Nur Hadi adalah sekretaris FORJI juga dan saya adalah Ketua FORJI dan secara tidak langsung saya dan seluruh anggota FORJI pasti mendukung Moh.Nur Hadi di dalam menempuh jalur Hukum untuk mendapatkan keadilan sebab nama baiknya telah difitnah dan DICEMARKAN apalagi sampai hujatan kebencian ini telah disebar di medsos (FB) oleh pelaku dari akun pribadinya yang bernama Shopia Rusydi, ”tandas Bawon Sutrisno, S.Sos selaku Ketua FORJI.

”Tindakan ini adalah merupakan DELIK ADUAN sehingga untuk dapat DIPIDANAKAN dengan pasal 27 ayat 3 Jo.pasal 45 UU ITE, maka harus dengan aduan pada pejabat yang berwenang untuk menerima pengaduan yaitu Penyidik POLRI atau kepada PPNS ITE Pasal 27 ayat 3 Jo pasal 45 UU ITE dengan ancaman pidananya paling lama 4 tahun dan atau denda paling banyak sebanyak 750 juta, ”pungkas Suriyadi,S.H-Kuasa Hukum FORJI saat ditemui di depan Polres Lumajang. rif-dpn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *