Skip to toolbar

Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Mojokerto Kota Temukan Pelanggar Saat Patroli

Mojokerto,Suara Jatim.news – Berusaha mencegah penyebaran virus corona, Tiga Pilar wilayah hukum Prajuritkulon Mojokerto Kota menggelar Patroli gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Prajuritkulon KOMPOL Moh. Puji, SH, MH. Sabtu (12/09/20) Malam.

Patroli Malam rutin Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan tiga pilar dengan sasaran tempat kerumunan baik tempat usaha cafe atau warung dan sepanjang jalan wilayah hukum Prajuritkulon.

Didampingi Camat Prajuritkulon menyampaikan tujuan kegiatan patroli, “Saya bersama Pak Kapolsek dan Pak Danramil melaksanakan Pemantauan tentang ketaatan dan Kepatuhan protokol kesehatan mulai tempat mencuci tangan, kedisiplinan warga menggunakan masker, menjaga jarak yg sesuai dengan protokol kesehatan”. Ucap Hekamarta Fanane.

Sebanyak empat lokasi yang dituju patroli gabungan mulau dari Kopsan Kafe wilayah kelurahan Miji, Warkop Joko tingkir wilayah kelurahan Mentikan, Warkop Los Jos Sebelah Jembatan rejoto Pulorejo, dan Warkop Giras Mabes Blooto.

22 Pelanggar Protokol kesehatan yang ditemukan langsung menerima edukasi dan sanksi dari Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan berupa hukuman push-up dengan menggunakan rompi warna orange yang bertuliskan “Pelanggar Protokol kesehatan”.

“Saya Tegaskan, Kalau tidak ada respon dari pengelola yang tidak melaksanakan Protokol Kesehatan nanti akan saya proses secara hukum, Covid ini bukan main-main dan sesuai perwali 47 jo 55 ada juga intruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020”. Tegas Kapolsek Prajuritkulon Polres Mojokerto Kota.

“Implementasi Inpres No.6 Tahun 2020 dan sesuai perintah Kapolda Jatim dan Kapolres Mojokerto Kota, kami juga melakukan sosialisasi Jatim Bermasker kepada masyarakat, demi mendukung program Pemerintah demi terciptanya harkamtibmas yang aman dan kondusif,” Ucap Kompol Moh Puji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *