Skip to toolbar

BRAIN WUJUD KEPEDULIAN BRIMOB TERHADAP ANAK INDONESIA

Pamekasan. SUARA JATIM news | Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) merupakan program terbaru dari Kesatuan Brimob, program ini merupakan wujud bakti dan kepedulian brimob terhadap anak-anak Indonesia.

Kompi 3/A Pelopor dipimpin Ipda Jefri Fagianto, S.H. melaksanakan kegiatan BRAIN di Desa Tebul Barat, Kec. Pegantenan tepatnya di wisata Puncak Ratu. Anggota Brimob didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Tebul Barat, Bripka Luthfi dan Babinsa Desa Tebul Barat Sertu Gede mengajak anak di sekitar desa untuk berkumpul belajar bersama.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, sebelum pelaksanaan kegiatan ini anak-anak diberikan pengetahuan cara mencuci tangan yang benar, karena cuci tangan merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan diri. Setalah cuci tangan kemudian acara dilanjutkan di dalam Aula, namun sebelum masuk terlebih dahulu diberikan masker dan pengecekan suhu tubuh.

Kegiatan di dalam Aula diisi dengan pengenalan dan cara terhindar dari Covid-19 bagi anak yang disampaikan oleh Ipda Jefri Fagianto, S.H, anak-anak yang datang terlihat antusias akan materi yang diberikan karena itu merupakanj hal baru bagi mereka. Setelah paparan selesai dilanjutkan dengan pemutaran video sebagai hiburan bagi anak-anak agar tidak jenuh selama kegiatan berlangsung. (*jib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *