Skip to toolbar

Gebrak Masker” TP PKK Desa Baleasri Bagikan 4000 Masker Gratisa

Magetan,Suarajatim.News – Tim Penggerak PKK Desa Baleasri, Kecamatan ngariboyo, Kabupaten Magetan, laksanakan pembagian 4000 masker, hal tersebut menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK MASKER).Kamis(17/09/2020).

Dalam acara tersebut di ikuti kepala desa Baleasri Juremi, berserta pamong, semua pengurus Team Penggerak PKK Desa Baleasri, BPD, Banbinsa.

“Kami menindaklanjuti program Gebrak Masker, ditingkat Desa Baleasri, bersama ibu-ibu Tim Penggerak PKK. Yaitu dengan membagikan masker gratis, kepada masyarakat desa, ucap Ketua Tim Penggerak PKK Desa Baleasri,Sulastri.

Menurut Sulastri, secara teknis pebagian 4000 masker tersebut dilaksanakan di dusun-dusun, RT dan RW Desa Baleasri, dengan cara door to door langsung ke masyarakat.

Hal tersebut dilaksanakan guna mengurangi resiko penularan Covid-19 di Desa Baleasri. Karena dengan memakai masker sudah dapat mengurangi resiko tertular penyakit tersebut.

“Selain di rumah-rumah kami juga membagikan kepada warga yang kami temui di jalan. Pembagian masker ini sebagai sarana untuk pencegahan penularan Covid -19,” terang Sulastri.

Sulastri menambahkan, selain membagikan masker, pihaknya juga mensosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 yang wajib dipatuhi warga Desa Baleasri.

“Masih dilarang untuk kerumunan, jadi warga harus jaga jarak dan tetap memakai masker, cuci tangan dengan sabun. Dengan demikian penularan Covid -19 dapat dicegah, dengan cara sederhana namun warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” papar Sulastri”.(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *