Skip to toolbar

Menghidupkan Pariwisata Magetan di Era New Normal

Magetan,Suarajatim.News-Untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi wisatawan, Pemerintah bersama pelaku industri pariwisata di Telaga Sarangan telah mempersiapkan Standard of Procedure (SOP) dalam melayani wisatawan selama masa Covid-19 untuk pengelolaan di restauran, café, toko souvenir, Perhotelan, dan objek wisata lainnya.

Dalam tatanan kehidupan baru di era “New Normal” kita harus siap menghadapinya bersama dengan tetap menyesuaikan diri melalui gaya hidup baru sesuai Protokol Kesehatan dalam menunjang kehidupan berkesinambungan dan produktivitas perekonomian. Juga harus bersiap menyambut tatanan kehidupan baru untuk menghindari dampak negatif pandemi Covid-19 secara berkelanjutan, sekaligus mengembalikan kepercayaan masyarakat untuk bangkit kembali membangun aspek sosial dan perekonomian yang terpuruk karena pandemic covid-19 ini.

Kepala Dinas Parbud kabupaten Magetan Drs.Venly Nicholas SH.,MM.,saat di temui di ruangannya, Juma’t(25/09/2020)mengatakan kami akan berusaha keras untuk menarik kembali wisatawan,seperti di telaga sarangan yang setiap akhir pekan kami adakan hiburan musik,angklung,akustik,keroncong,dangdut, campursari.

Harapan kami dengan hiburan ini bisa menarik wisatawan dan para seniman pun juga bisa beraktifitas kembali,”ungkapnya”.

 

Venly menambahkan bahwa Pariwisata yang saat ini tengah mengalami turbulensi akibat Covid-19 perlu dilakukan langkah-langkah yang sigap dan jeli dalam melihat setiap peluang. Covid-19 harus dilihat sebagai peluang untuk mempersiapkan dan menata ulang setiap destinasi wisata. Menerima kondisi sembari memunculkan celah potensi baru seiring upaya melindungi kesehatan publik harus dilakukan.
Sehingga ketika Pandemi berakhir kepak sayap pariwisata di Magetan. kembali terbang bebas dibidik oleh para pelancong. Guna menyongsong new normal maka sektor pariwisata harus dipersiapkan secara matang. Mulai dari kedatangan wisatawan, kunjungan ke destinasi hingga kembali harus dipastikan kesehatannya.

Keselamatan dan kesehatan wisatawan serta masyarakat sekitar destinasi tentu menjadi prioritas. Sehingga perekonomian warga pada sektor pariwisata kembali berputar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.”pungkasnya”.(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *