Skip to toolbar

Waduh PAYAH, OPS Yustisi DIWARNAI Arogansi Oknum Petugas Sat Pol PP Kepada WARTAWAN Saat Mentertibkan Cafe SANTOSO

Surabaya-SJN. Operasi Yustisi penertiban salah satu Cafe yang bandel dengan tetap membuka jam Operasional hingga larut malam dan melanggar Perwali No 33 Tahun 2020. Tempat hiburan malam tidak diperbolehkan buka sampai jam 10 malam di masa Pandemi Covid-19 ini.

Kali ini, giliran Cafe Santoso yang berlokasi di Jl kenjeran No. 4 Surabaya digrebek dan ditertibkan oleh Anggota Satpol PP Kota Surabaya ini.

Edy selaku Kasat pol PP Kota Surabaya menegaskan, Seluruh Cafe dan tempat Hiburan Malam akan kami tertibkan dikarenakan falam situasi pandemi Covid-19 Ini dan aturan Perwali No 33 Tahun 2020.

Namun saat pengamanan oleh Anggota Satpol PP Kota Surabaya, pihak Media ingin meliput, mendokumentasikan dan neminta statment (keterangan) kepada petugas yang menggelar acara Ops Yustisi pada malam hari (28/0920) itu sayangnya salah satu anggota Satpol PP dan Mami Cafe Santoso mengusir beberapa awak media yang sedang mendokumentasikan dan memvideo, “ujar Inisial H.

“Hey kamu keluar keluar, ” ucap oknum Satpol PP yang duduk di kursi beserta Mami dan PSK ke awak media, “katanya.

Petugas seharusnya sudah paham dan mengatahui tugas dan wewenang seorang Jurnalistik dalam mengemban tugas yang dilindungi Oleh Undang Undang Presiden No 40 Tahun 1999 Pasal ayat (1) di mana menjelaskan Barang Siapa yang menghalangi tugas Jurnalistik dikenakan Sanksi kurungan 2 tahun kurungan penjara dan denda 500.000.000 (Liima Ratus Juta Rupiah).

“Saat awak media diusir oleh salah satu oknum Satpol PP Kota Surabaya dengan Mami Mami Cafe Santoso. Awak media menghubungi Kasat pol PP Eddy Christijanto Via WA mengatakan, dan meminta Maaf atas ketidak nyamanan atas kurang mengenaka dari anggota kami dan akan Kami tegur dan kami tindak,” Katanya.

sungguh sangat disayangkan bukanya menjadi mitra antara Pol PP dan anggota Jurnalistik malah pihak Jurnalistik dicederai. Apakah ini yang di namakan penegak Perda yang Selalu berbuat se enaknya dan Kejam di masyarakat umum. fer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *