Skip to toolbar

Bupati Magetan Launching Mobile Combat PCR COVID-19

Magetan,Suarajatim.News – Bupati Magetan Dr. Drs.H. Suprawoto S H MSi melaunching penggunaan mobile combat(container laboratorium) PCR COVID-19 di Pendopo Surya Graha Magetan,Sabtu(24/10/2020)

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan bahwa hadirnya mobil ini sebagai bentuk upaya untuk melakukan tes secara masif. “Kita udah punya pengalaman, bahwa pandemi COVID-19 ini hal yang paling penting harus kita lakukan adalah tes masif ya. Tracing secara masif,” tukasnya’

Menurut Suprawoto, satu mobil dalam satu kali pemeriksaan dapat memeriksa dua belas sampel dan memberikan hasil dalam waktu empat jam. “Saya kira ini penting sekali terutama dalam rangka menentukan status apa orang-orang yang sementara dirawat. Jadi kita tidak ada alasan lagi menunggu (lama) hasil Swab dari laboratorium, kita sudah punya mobile swab,” tambahnya.

Dikatakan Suprawoto, alat yang ada di dalam mobil tersebut juga tidak hanya memeriksa warga Magetan saja, akan tetapi juga menerima dari luar Magetan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Magetan, dr Hari Widodo menyebutkan, mobil ini diadakan oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Magetan. “Kami dari Satgas juga telah menyiapkan tenaga ada 10 orang, jadi drivernya, kaptennya dan tiga petugas lab dan pengawas yang akan bekerja di dalam mobil PCR itu,” paparnya.(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *