Skip to toolbar

Ormas BRC Malang Siap Laksanakan Giat Sosial Kemasyarakatan Bidang Pengamanan Khusus

Malang-SJN. Bravo Reaksi Cepat (BRC) merupakan organisasi sosial kemasyarakatan di bawah naungan PT.Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia (PT.LPKNI)kini akan terbentuk untuk menangani diberbagai persoalan kemasyarakatan serta kegiatan tentang pengamanan dan pengawalan khusus demi tertibnya suatu wilayah agar tetap kondusif.

Dibawah naungan PT. Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia (LPKNI) pimpinan Nanang Nelson SH, organisasi sosial Barvo Reaksi Cepat ( BRC) secara resmi dibentuk dengan anggota sementara sekitar 50 orang.

Dengan dihadiri pengurus utama dari 5 Korwil Kecamatan di Kota Malang serta Korwil Malang Raya, (25/10) berkumpul di kantor Direktorat Media dan Komunikasi LPKNI di Jalan Kalimosodo, Ruko Pelita Kav. 01 Kelurahan Polehan Kedungkandang Kota Malang untuk menyatukan visi dan misi BRC.

BRC dengan berbekal dari pengalaman menjadi anggota Banser yang sering terjun langsung dalam hal pengamanan dan pengawalan di berbagai agenda penting kunjungan pejabat Pemerintahan ke daerah serta beberapa tokoh2 ulama besar Indonesia yg akan melakukan dakwah islam ke daerah akhirnya mencoba untuk mengembangkan potensi tersebut dengan membetuk sebuah organisasi resmi di bawah naungan PT.Lembaga Perlindungan Nasional Indonesia (PT.LPKNI)

Pria yang akrab dipanggil Abah Nur anggota banser selaku penasehat dan pendiri BRC mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan terbentuknya BRC ini, karena gerakan sosial yang selama ini dilakukan siap dilanjutkan oleh tenaga muda yang mempunyai potensi jiwa mudanya yg Siap dan cepat dalam hal penanganan pengawalan dan pengamanan.

“Ya alhamdulillah BRC ini pernah di coba dimintai bantuan di Gedung kantor DPRD kota Malang dengan segala persoalan dan pasukan BRC ini bisa menangani dengan cepat, tanggap dan hadir” terang Abah Nur.

Sementara DIDIK NURTJAHJONO, SE selaku Kepala Direktorat Suara Media dan Komunikasi PT.LPKNI Prop. Jawa Timur menyampaikan memberikan apresiasi yang tinggi atas terbentuknya BRC ” kami sangat mendukung kegiatan Organisasi ini dan akan mendorong agar bisa bersinergi dan bekerjasama dengan forkompimda baik di Kota Malang maupun Malang Raya khususnya ” jelas Didik saat membuka acara tersebut di kantor LPKNI.

Disisi lain ketua BRC Suhari, menuturkan bahwa terbentuknya BRC ini karena melihat potensi dari anggota yang selama ini sudah berpengalaman saat menjadi anggota Banser dalam bidang pengamanan.

“Misi kita tetap sosial kemasyarakatan di bidang pengamanan, anggota yang mayoritas dari anggota banser ini mencoba untuk mengembangkan potensi yang ada dan secara materiil untuk diri sendiri”ungkap Suhari.

Sementara anggota kita ada 50 orang perwakilan dari tiap 5 kecamatan di Kota Malang dan kedepan kita akan ada perekrutan yang dilakukan secara profesional ” terangnya. win

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *