Skip to toolbar

DPD PJI- Demokratis Jatim GELAR Rapat PEMANTAPAN Anggota

            Ket. Photo bersama anggota

Surabaya. SUARA JATIM news | Dilakukan rapat pemantapan pengukuhan dan pelantikan DPD PJI-DEMOKRASI JATIM (Dewan Perwakilan Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Jawa Timur, Minggu (1/11) bertempat di salah satu Cafe sekitaran Karang Rejo X Surabaya.

DPD PJI-DEMOKRASI JATIM diketuai oleh Achmad Anugrah atau lebih dikenal dengan panggilan Achmad Garad yang juga pimpinan redaksi media Rakyat Demokrasi.

Dalam rapat dan pemantapan  dihadiri oleh beberapa anggota beserta pengurus, disamping itu menyetujui bahwa Herman Firmansyah didapuk menjadi sekretaris. Sesuai dengan hasil rapat, rencana awal akan diadakan pelantikan tanggal 21 November 2020, tetapi di undur tanggal 2 Desember 2020 bulan depan.

“Untuk konsep acaranya, rencana akan dikemas seperti pelantikan organisasi dan juga nantinya diselingi dengan hiburan musik,” ujar Achmad Garad.

Achmad Garad juga berharap, dalam acara pelantikan ini mudah-mudahan berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama kedepannya. Dan PJI-Demokrasi semoga benar-benar menjadikan organisasi yang menaungi para jurnalis agar bisa berkembang serta bermanfaat kepada masyarakat pada umumnya.

Harapan kedepan saat wartawan wirafokus.com mewawancarai Herman Firmansyah selaku Sekretaris mengutarakan,” PJI-Demokrasi Jawa Timur ini nantinya akan menjadi wadah buat rekan-rekan wartawan dan untuk meningkatkan SDM semua wartawan, supaya bisa menyesuaikan dengan kode etik jurnalis dalam menyampaikan pemberitaan yang berimbang sesuai visi dan misi,” kata Firman selaku Sekretaris DPD PJI-Demokrasi yang juga seorang jurnalis sekaligus Korlip lingkaran.net kepada wartawan wirafokus.com.

Berawal dari pemberitaan di salah satu media online, Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi ini, berdiri sejak tahun 2015 dan kini mulai dikembangkan kembali agar bisa menjalin keutuhan para jurnalis yang ada di Jawa Timur serta akan membawa marwah jurnalis yang lebih baik dan profesional agar dikenal oleh lapisan masyarakat Jawa Timur.(*jib)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *