DPUPR Magetan Sosialisasikan Peningkatan Konektivitas dan Akses Jalan Nglopang-Sayutan

Magetan-SJN. Dalam rangka pengembangan pelayanan dan kenyamanan transportasi, Pemerintah Kabupaten Magetan Melalui DPUPR melaksanakan sosialisasi rencana peningkatan konektivitas dan akses Jalan di nglopang, Selasa (27/10/2020)malam

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas PUPR Magetan, Muchtar Wahid didampingi oleh staff, kepala desa nglopang dan sayutan serta dihadiri oleh masyarakat yang akan terkena dampak dari pelebaran jalan tersebut.

Mucktar Wahid menyampaikan, bahwa pertumbuhan dan perkembangan suatu daerah terjadi akibat adanya kemajuan beberapa faktor, antara lain faktor ekonomi, industri, pariwisata dan pertanian.

Kemajuan faktor-faktor tersebut tentu harus diikuti pula dengan penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga akan didapat suatu perkembangan wilayah yang sebanding, dan pada akhirnya masyarakat akan menikmati arti dari perkembangan tersebut.

Menurut Muchtar wahid, keberadaan infrastruktur prasarana transportasi yang handal dan memadai akan mampu mendukung perkembangan dan pertumbuhan suatu wilayah.

Hal ini tentu akan memberi peranan penting dan membantu perkembangan perekonomian daerah yang sedang tumbuh, serta memberikan akses kepada wilayah sekitarnya yang mempunyai potensi besar untuk berkembang.

Salah satu jalan di nglopang, jalan ke perkebunan dan persawahan yang menghubungkan ke wilayah sayutan.

“Disamping menjadi penghubung wilayah nglopang dan sayutan, pelebaran jalan juga mempermudah kendaraan yang bersimpangan, juga merupakan poros utama wilayah serta menjadi persimpangan koneksi dengan jalan strategis,’’ kata Muchtar”

DPUPR Magetan telah merencanakan pelebaran ruas jalan nglopang ke sayutan yang merupakan salah satu upaya untuk pertumbuhan ekonomi, serta pergerakan penduduk yang semakin dinamis. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *