Skip to toolbar

Rapat Koordinasi PKH Magetan Tahun 2020, Tingkatkan Koordinasi dan Komunikasi

Magetan, Suarajatim.News – Berlokasi di Randugede Hidden Paradise, desa randugede, Plaosan, Magetan Dinsos Kabupaten Magetan adakan rapat koordinasi program Keluarga Harapan Tahun 2020.Selasa(24/11/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadinsos Magetan Yayuk Sri Rahayu S.E.,serta dihadiri oleh Koordinator Regional PKH Wilayah Jawa Timur, Pendamping PKH semagetan, camat Plaosan yang di wakili kasikesos serta Tamu undangan.

saat membuka acara tersebut Yayuk menyatakan bahwa PKH sebagai upaya membangun sistem perlindungan sosial dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan sosial mereka sekaligus sebagai salah satu upaya memotong rantai kemiskinan yang terjadi selama ini. Dijelaskan bahwa tugas utama pemerintah itu mengetaskan kemiskinan sesuai dengan amanat UUD 1945.

“Menurut saya, PKH adalah sebuah program yang sangat bagus untuk mewujudkan cita-cita Negara. Dimana Negara melalui Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial harus hadir untuk mengintervensi orang-orang miskin itu supaya bisa berdaya.

Dan saya ucapkan yang sebesar besarkan kepada teman teman pendamping PKH yang di masa Pandemi covid-19 ini teman teman tetap semangat,dan saya sangat percaya kinerja pendamping PKH sekali lagi saya ucapkan terimakasih, bahwa sukses ini sukses kita bersama, ujarnya.

Kami dari Dinas sosial Magetan dan pendamping PKH terus berkomunikasi saling terbuka untuk cari solusi, dan sebagai ucapkan terimakasih kami memberi reword kepada pendamping PKH yang terbanyak mengraduasi.

Sehingga untuk kedepannya mungkin mereka akan lebih siap untuk bisa menang, di tahun 2020 ini dari tahap 4 ini sejumlah 208 itu adalah Mandiri kemudian yang mampu itu 194, kemudian yang alami ada 1735 total bisa mengraduasi 2137 dari jumlah KPM 22711. tahun 2021 adalah merupakan tahun graduasi itu sudah dicanangkan oleh Bapak menteri tahun 2021 itu kami sudah mendata jumlah jumlah yang akan rencananya di graduasi karena memang kepesertaannya tahun 2012 dan ke pesertaan tahun 2015 hingga 5 tahun ke atas itu sejumlah 8037 yang tersebar di Kabupaten Magetan.

Tahun 2021 dari pemerintah pusat itu menargetkan 30% untuk bisa graduasi, tolong disampaikan juga mungkin pada saat ini adalah bukan kami tidak bisa bekerja sendiri, graduasi ini adalah sangat sangat kami butuhkan adalah peran dari Desa maupun Kelurahan, peran desa dan kelurahan karena dukungan dari desa atau kelurahan itu sehingga para pendamping ini bisa menyajikan data, kemudian akan tetapi yang bisa men graduasi mengiyakan istilahnya itu adalah dari desa atau kelurahan.

bahwa nanti ini ada petunjuk teknis memang baru diterbitkan oleh Kementerian Sosial juknis-nya terkait dengan graduasi sehingga para pendamping nanti harus turun ke lapangan untuk melihat kondisi ekonominya, itu juga ada form form yang disediakan Kemudian dari hasil potret dari teman-teman pendamping PKH nanti disampaikan kepada desa atau kelurahan itu nanti desa kelurahan mengadakan mudes atau muskel kemudian ada berita acara, setelah itu baru mengajukan graduasi kepada Kementerian Sosial.”pungkasnya.”(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *