Skip to toolbar

Menjelang Natal dan Tahun Baru polres Magetan adakan Rapat lintas sektoral

Magetan, suarajatim.News – Bertempat di Gedung Pesat gatra Polres Magetan, di laksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi lilin semeru 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Magetan. Kamis(26/11/2020).

Dalam acara rakor kesiapan operasi lilin Semeru 2020 di hadiri, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, SIK., Sekda kab Magetan Ir Hergunadi MT., Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edi Sunarko, S.Sos., Pasi Ops Yonko Paskhas Kapten Pas Sutrisno, Kepala OPD terkait, BPBD, Tokoh agama, pengusaha,dan beberapa organisasi di Magetan.

Dalam Sambutannya Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK Menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal koordinasi lintas sektoral guna mempersiapkan digelarnya Operasi Lilin Semeru 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman di masa Pandemi covid-19.

Dengan adanya kerjasama TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh element masyarakat diharapkan akan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Operasi lilin semeru di laksanakan secara terpusat, Polri sebagai ujung tombak dengan di bantu oleh TNI dalam melaksanakan operasi lilin semeru untuk mengamankan umat kristiani dan pengamanan menjelang tahun baru atau memberikan keamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan libur akhir tahun di Kabupaten Magetan.

Operasi lilin semeru akan di laksanakan selama 15 hari, pada Operasi lilin di titik beratkan kepada keamanan, pengayoman, pencegahan dan Pada tanggal 25 puncak Natal dan nanti akan di lanjutkan pengamanan tahun baru.operasi akan di Mulai tanggal 21 Desember 2020 s/d 14 Januari 2021.”pungkasnya.”

Sambutan Bupati Magetan di wakili Sekda kab Magetan Ir Hergunadi MT., Mengatakan Operasi lilin tahun ini tidak sama dengan tahun lalu oleh sebab itu mari kita laksanakan dengan sebaik baiknya,karena tahun ini betepatan dengan pandemi covid 19.

Himbauan kami bersamaan dengan musim penghujan harus di adakan pemetaan daerah daerah yang rawan bencana longsor di sinyalir tempat wisata yang ada di wilayah Kab magetan berada di daerah pegunungan. laksanakan koordinasi dengan instansi terkait agar dalam pelaksanaan natal dan tahun baru bisa kondusif.(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *