Skip to toolbar

Pengepul Minyak Jelanta Diduga Ilegal Bebas Beroperasi

Sidoarjo, SuaraJatim. news – PT. Energy Indo Terkini yang berlokasi di Pergudangan Blok BA-25, Jalan Muncul, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, merupakan salah satu perusahaan lokal yang bergerak di bidang pengepulan minyak goreng bekas (Jelanta).

Sesuai dengan data di google perusahaan tersebut mengolah minyak jelanta untuk diolah menjadi bio solar sesuai bio. Namun, menurut narasumber berinisial F, perusahaan tersebut tidak mengolah minyak jelanta menjadi bio solar, melainkan diexport ke luar negeri.

“Tidak diolah mas, melainkan diexport ke negara Singapura dan Jerman,” ujarnya.

Untuk memastikan informasi tersebut, tim investigasi dari beberapa media mendatangi perusahaan yang berdiri sejak setahun lalu tersebut untuk melakukan konfirmasi.

Ditempat tersebut, tim investigasi ditemui oleh salah satu karyawan dan membenarkan jika, minyak jelanta tersebut diexport ke luar negeri.

“Benar mas, dikirim ke negara Singapura dan Jerman,” ucapnya singkat, Senin (14/12/2020) siang.

Karena, sang Direktur PT. Energy Indo Terkini tidak berada ditempat, tin investigasi melakukan konfirmasi via telepon terkait ijin yang dimiliki perusahaan tersebut. Bukannya mendapat sambutan baik, Ibu Junita selaku Direktur malah memaki tim investigasi.

“Kamu kira perusahaan ini milik nenek moyangmu, kamu tidak mempunyai wewenang menanyakan legalitas saya,” cetusnya.

Arogansi Ibu Junita dengan memaki tim investigasi dari beberapa media tersebut, sangat disayangkan. Dimana dengan perilaku beliau, membuat tim investigasi semakin curiga.

“Kita akan lakukan konfirmasi terhadap instansi terkait untuk memastikan informasi yang sudah kita dapat. Kita hanya melakukan investigasi sesuai tupoksi jurnalis,” ucap salah satu awak media yang turut serta dalam investigasi. (Tim) bersambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *