Skip to toolbar

Pemerintah Kabupaten Magetan Melalui DPUPR Bidang Cipta Karya Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Magetan,Suarajatim.News – Pemerintah kabupaten Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bidang Cipta Karya bangkitkan Ekonomi kerakyatan melalui penggunaan tenaga kerja lokal dalam pembanguna trotoar dan drainase di beberapa ruas jalan di Magetan.

Plt Kadis PUPR Magetan melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya PUPR Kabupaten Magetan, Rokhmat Zainuddin. ST. MT, saat ditemui, Selasa (15/12/2020) menyampaikan bahwa pembangunan trotoar ini selain mempercantik jalan dan juga memanjakan pejalan kaki.

“Beberapa proyek kegiatan kami ini lebih menekankan pada penggunaan tenaga kerja lokal.Terserapnya tenaga kerja lokal itu yang kita utamakan, ini bentuk Upaya Pemerintah Kabupaten Magetan guna bangkitkan Ekonomi Rakyat di saat Pandemi covid-19 Melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Magetan.

Selain secara estetika indah dan rapi untuk mendukung wisata kota Magetan pembangunan trotoar sepanjang jalan saat ini lebih ramah bagi penyandang Difabel.

Dengan pola pembangunan yang terpadu dari semua sisi akan bisa berdampak positif bagi semua yang telah melakukan dan dapat memberikam manfaat bagi semua, baik pemerintah, pekerja, dan juga masyarakat sebagai pemanfaat apa yang telah dibangun pemerintah Pemkab Magetan melalui Bidang Cipta Karya Dinas PUPR kabupaten Magetan.

Salah satu pekerja proyek yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bahwa kami sangat bersyukur di saat Pandemi covid-19 ini kami masih bisa beraktivitas, dengan berjalanya pekerjaan pembangunan trotoar dan drainase ini kami bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari kami, kami juga mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah kabupaten Magetan yang telah menggunakan tenaga kami melalui DPUPR bidang cipta karya.”pungkasnya.”(Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *