Skip to toolbar

KUBE Menteles Binaan Dinas Sosial Kabupaten Magetan Tembus Pasar Nasional

 

Magetan, Suarajatim.news – Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Menteles PPKH Kecamatan Barat binaan Dinas Sosial Magetan mendapat kesempatan mengikuti Bazar KUBE dalam rangka Peringatan Puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 yang di gelar di DBL Arena Surabaya, Jalan Ahmad Yani No. 86 Surabaya. Bazar digelar selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai 12 Desember 2020 oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu SE, saat ditemui di kantornya, Selasa(15/12/2020), mengatakan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Menteles yang berkesempatan membuka stan bazar pada Puncak Peringatan HKSN Tahun 2020 yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh KPM PKH sebagai salah satu bentuk komplementaritas PKH dalam rangka mempercepat proses graduasi mandiri.

Yayuk menambahkan KUBE Menteles mempunyai sasaran atau tujuan untuk memberdayakan para penerima bantuan sosial PKH. “KUBE Menteles Kecamatan Barat di harapan dapat memberdayakan para KPM agar kehidupannya meningkat.

Dalam bazar tersebut KUBE Menteles memasasarkan produk antara lain adalah anyaman. “Produk-produk yang dipasarkan antara lain adalah tas dari anyaman plastik dengan harga yang sangat terjangkau, dan tergantung dari bahan dan tingkat kesulitan anyaman yang dikerjakan oleh anggota KUBE.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mendukung upaya pemberdayaan fakir miskin menuju Magetan Inklusif, Adil dan Berkelanjutan.

Tak hanya itu, kegiatan ini akan memberikan apresiasi sekaligus sebagai wadah untuk promosi kreativitas dan produk usaha ekonomi produktif KUBE yang merupakan binaan Dinas Sosial Kabupaten Magetan sebagai upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19. (Ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *